Share

Aksi Heroik Satpam Gagalkan Curanmor, Kejar Pelaku Pakai Motor Trail

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Senin 28 Maret 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 340 2569047 aksi-heroik-satpam-gagalkan-curanmor-kejar-pelaku-pakai-motor-trail-XueAQuNAiL.jpg Maling motor dihajar massa usai aksinya digagalkan satpam (Foto: iNews)

MEDAN - Aksi heroik satpam salah satu mal di Kota Medan menuai pujian usai berhasil menggagalkan pencurian sepeda motor. Nampak sang satpam mengejar pelaku gunakan motor trail dan berhasil menangkapnya.

Pelaku pencurian motor di salah satu mal yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan babak belur usai tertangkap dan dihajar massa.

Dalam aksinya, pelaku yang terdiri dari dua orang itu berboncengan motor dengan modus operandi seolah driver ojek online dengan menggunakan atribut lengkap.

Ketika melihat korbannya lengah, pelaku langsung menggasak motor matik yang diparkirkan di halaman luar parkiran mal.

Adalah Aldiansyah Eri Sando, seorang satpam mal yang menggagalkan pencurian, mengatakan saat kejadian dia mendengar teriakan korban dan sontak langsung mengambil sepeda motor trailnya dan membonceng korban untuk mengejar pelaku.

Dia mengatakan, saat kejadian korban yang merupakan pekerja di mal tersebut meninggalkan motornya sebentar untuk absen kerjaan, namun ketika keluar korban menemukan sepeda motornya sudah tidak ada.

Pelaku yang dikejar oleh satpam ini akhirnya tertangkap di Jalan Perintis Kemerdekaan, setelah terjatuh akibat menabrak pengenda motor lainnya.

Sontak saja, pelaku langsung menjadi bulan-bulanan warga dan babak belur dihabisi massa.

"Saya dengar ada yang teriak kelihangan motornya," ujar Aldiansyah Eri Sando, Minggu 27 Maret 2022.

Pelaku beserta barang bukti motor kini sudah diserahkan pihak keamanan mal ke Polsek Medan Baru. Pihak mal mengimbau kepada pengunjung maupun pekerja agar menggunakan kunci ganda untuk mengantisipasi tindak pencurian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini