Share

Presiden Ukraina Pecat 2 Pejabat Tinggi Keamanan Nasional karena Dianggap Pengkhianat

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 01 April 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 18 2571503 presiden-ukraina-pecat-2-pejabat-tinggi-keamanan-nasional-karena-dianggap-pengkhianat-mHCkntx5Kd.jpg Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto: Reuters)

UKRAINA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melalui rekaman video mengatakan dirinya telah memecat dua anggota senior dinas keamanan nasional dengan alasan mereka pengkhianat.

Zelensky mengatakan dia telah memecat dua pejabat tinggi di dinas keamanan nasional yakni kepala keseluruhan keamanan internal serta kepala cabang agensi di wilayah Kherson.

"Saya tidak punya waktu untuk berurusan dengan semua pengkhianat, tetapi mereka secara bertahap akan semua dihukum," katanya.

Dia menegaskan kedua pria itu telah mengkhianati sumpah mereka untuk membela Ukraina. Namun dia tidak memberikan detail spesifik.

Baca juga: Presiden Ukraina: Situasi di Beberapa Tempat Sangat Sulit, Rusia Kumpulkan Pasukan di Kota Mariupol

Sebelumnya Zelensky pada Kamis (31/3) mengatakan bahwa situasi di selatan dan wilayah Donbas tetap sangat sulit dan menegaskan bahwa Rusia membangun pasukan di dekat kota Mariupol yang dikepung.

Baca juga: Rusia Stop Aktivitas Militer, Presiden Ukraina: Sinyal Itu Positif Tapi Tidak Hentikan Ledakan Atau Peluru

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Dia mengatakan bahwa Rusia sangat jahat dan sangat tertarik pada kehancuran bahwa mereka tampaknya berasal dari dunia lain.

"Monster yang membakar dan menjarah, yang menyerang dan melakukan pembunuhan,” terangnya.

Zelensky mengatakan bahwa pasukan Ukraina telah mendorong kembali Rusia dari Kyiv dan Chernihiv. Dua kota Moskow ini tidak akan lagi menjadi fokus serangan ketika mereka berusaha untuk mengamankan donbas separatis dan wilayah Luhansk di tenggara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini