Share

Sambut Bulan Suci Ramadan, Ini Pesan Khusus Biden untuk Umat Muslim di Seluruh Dunia

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 02 April 2022 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 18 2572140 sambut-bulan-suci-ramadan-ini-pesan-khusus-biden-untuk-umat-muslim-di-seluruh-dunia-OamzNI6FrR.jpeg Presiden AS Joe Biden (Foto: Medium)

WASHINGTONPresiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memberikan pesan khusus untuk umat muslim di seluruh dunia menyambut bulan suci Ramadan.

“Jill dan saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada komunitas Muslim di sini di Amerika Serikat dan di seluruh dunia pada awal bulan Ramadan yang diberkati,” terangnya dikutip dari situs Gedung Putih.

“Bagi banyak orang di seluruh dunia, termasuk sesama orang Amerika di seluruh negeri, bulan suci ini adalah waktu untuk refleksi dan pertumbuhan spiritual. Komunitas berkumpul untuk mempraktikkan pengampunan dan ketahanan, untuk menunjukkan belas kasih dan kemurahan hati kepada mereka yang membutuhkan, memberi, dan untuk merayakan banyak berkah hidup bersama orang-orang terkasih,” lanjutnya.

Baca juga: Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemimpin Dunia Beri Ucapan Selamat Berpuasa

“Tahun ini, berbuka puasa yang sederhana akan menjadi pengingat yang lebih pedih akan nikmatnya kesehatan, keluarga, dan masyarakat. Dan kami akan terus menyimpan di hati kami semua keluarga yang berduka atas kehilangan orang yang kami cintai yang menghadapi kursi kosong di meja,” ujarnya..

Baca juga: Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemimpin UEA Berharap Umat Islam di Seluruh Dunia Raih Berkah

“Saat kita terus membangun kembali dari pandemi, kita juga harus melanjutkan semua upaya kita untuk berdiri bersama semua orang yang menderita dan rentan di seluruh dunia, mereka yang menghadapi penganiayaan atau kesulitan. Seperti yang diajarkan Al-Qur'an, siapa pun yang melakukan kebaikan seberat atom pun akan melihat hasilnya,” ungkapnya.

“Setiap hari, kita melihat kisah memilukan tentang nyawa yang hilang dan gambaran keluarga dan anak-anak yang berjuang untuk bertahan hidup. Tragedi ini mengingatkan kita pada kemanusiaan kita bersama—dan ajaran umum semua agama besar, termasuk Islam—bahwa kita harus selalu melakukan kepada orang lain seperti yang akan kita lakukan terhadap kita. Selama bulan suci ini, sebagai umat Islam di mana-mana menghormati kemurahan Tuhan yang besar, marilah kita juga memperbarui komitmen bersama kita untuk menunjukkan kebaikan, belas kasih, dan pengertian satu sama lain. Mari kita menghormati kebenaran sederhana namun mendalam bahwa semua orang sama dalam martabat dan hak. Itulah sebabnya Amerika Serikat akan terus berbicara untuk hak asasi manusia di mana-mana – termasuk untuk Uyghur di China, Rohingya di Burma, dan komunitas Muslim lainnya di seluruh dunia,” ungkapnya.

"Dari keluarga Biden hingga keluarga Anda, dan dari Rumah Rakyat hingga rumah Anda sendiri, Jill dan saya mengucapkan semoga Anda dan orang-orang terkasih mendapatkan bulan yang penuh berkah dan sejahtera. Bulan Ramadhan!," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini