Share

Tembok Gudang Ambruk Timpa Rumah, 1 Keluarga Terluka

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 15 April 2022 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 525 2579426 tembok-gudang-ambruk-timpa-rumah-1-keluarga-terluka-D6llQ06TMq.jpg Rumah tertimpa bangunan roboh (foto: dok BPBD Sukabumi)

SUKABUMI - Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat pondasi area gudang yang berada di atas rumah warga, ambruk mengenai rumah warga tersebut. Akibatnya 1 keluarga dengan 4 jumlah jiwa menjadi korban tertimpa reruntuhan material longsor dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Pelaksanaan (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, kejadian tersebut berlokasi di Jalan Lamping RT 04 RW 05, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada Kamis (14/4/2022) sekira pukul 22.35 WIB.

"Kejadian cuaca ekstrem membuat pondasi area gudang ambruk dan material longsorannya menimpa dinding bangunan rumah milik bapak Simantara (38) yang berada di bawahnya hingga jebol dan menimpa semua penghuni rumah," ujar Imran kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (15/4/2022).

 BACA JUGA:Polisi Selidiki Longsor Tambang Batubara Tewaskan 2 Pekerja

Akibatnya, lanjut Imran, Safira Putri (2) mengalami luka berat dan harus dirawat di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, lalu Saputra Bimantara (6) mengalami luka sedang, Siti Aminah (28) mengalami luka sedang dan Simantara (37) mengalami luka ringan.

"Namun setelah mendapat pertolongan dari petugas medis di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, ketiga orang tersebut akhirnya diperbolehkan pulang oleh dokter, jadi hanya 1 yang mengalami luka berat dan harus dirawat," tambah Imran.

 BACA JUGA:Detik-Detik Sejumlah Rumah Longsor ke Sungai Brantas

Lebih lanjut Imran mengatakan bahwa luas area yang terdampak dalam bencana ini adalah panjang 17 meter dan tinggi 3 meter. Taksiran kerusakan senilai Rp61 juta dan taksiran kerugian senilai Rp15 juta, dengan aset yang terdampak berupa kerusakan bangunan rumah, alat-alat rumah tangga dan 1 unit mobil.

"Hingga Jumat (15/4/2022) sekira pukul 01.40 WIB, upaya yang dilakukan petugas BPBD adalah mengevakuasi korban ke rumah sakit, mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan, melakukan penangan pembersihan material longsoran akan dilanjut besok pagi," pungkas Imran.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini