Share

Gus Idris Dipanggil Polisi Terkait Video Diduga Aliran Sesat

Riski Amirul Ahmad, iNews · Senin 18 April 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 519 2580954 gus-idris-dipanggil-polisi-terkait-video-diduga-aliran-sesat-WxWMCjTX4M.jpg Gus Idris dipanggil kepolisian terkait video diduga aliran sesat (Foto: Riski Amirul Ahmad)

SITUBONDO - Pembuat video konten diduga aliran sesat dipanggil polisi Situbondo. Pasalnya, video itu viral di masyarakat karena memperbolehkan merokok saat puasa.

Di hadapan polisi, pembuat konten mengaku video yang dibuat viral karena ada yang mengedit dan menyebarluaskan di media sosial.

BACA JUGA:Gempar! Aliran Sesat di Situbondo Perbolehkan Merokok dan Berhubungan Intim saat Puasa 

Youtuber Idris Al Marbawy alias Gus Idris memenuhi panggilan petugas kepolisian Situbondo bersama karyawan Youtubenya memberikan penjelasan tentang video dugaan aliran sesat. Pemanggilan konten kreator ini untuk mengklarifikasi, konten video yang dibuatnya.

Sebab, videonya viral di media sosial lantaran potongan ceramah yang memperbolehkan merokok saat berpuasa.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi Putra mengatakan, konten kreator tersebut mengaku pembuatan video untuk hiburan tetapi ada pihak yang mengedit dan menyebar luaskan di media sosial sehingga viral di Situbondo lantaran menyebut kyai syarif berlokasi di Situbondo.

BACA JUGA:Mahasiswa Dibakar Hidup-Hidup Setelah Tolak Bergabung Aliran Sesat 

Konten kreator Gus Idris bukan kali pertama dipanggil pihak kepolisian lantaran konten video yang dibuatnya. Pria asal Malang itu juga pernah berurusan dengan polisi karena kontennya, seperti pernah mengaku ditembak orang tak dikenal, juga yang terakhir pernah membuat konten pasangan mesum gancet. Video itu viral di masyarakat dan menjadi perbincangan publik.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini