Share

Dilarang Main Game, Bocah 12 Tahun Ini Ngambek Berhenti Bicara dengan Ibunya Selama 1 Tahun

Susi Susanti, Okezone · Selasa 26 April 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 18 2585327 dilarang-main-game-bocah-12-tahun-ini-ngambek-berhenti-bicara-dengan-ibunya-selama-1-tahun-mpt6OOfbeK.jpg Ilustrasi main game (Foto: Times of India)

INGGRIS - Keputusan "ketat" seorang ibu untuk menghentikan putranya bermain video game yang dinilai untuk orang berusia 18 tahun ke atas telah menyebabkan putranya ngambek dan bersumpah untuk berhenti berbicara dengannya selama setahun.

Sang ibu pun membagikan kisahnya ke media sosial (medsos) untuk mengumpulkan pendapat tentang apakah dia "terlalu ketat" dengan putranya yang berusia 12 tahun terkait keputusannnya itu.

"Anak saya menolak untuk berbicara dengan saya selama sisa tahun ini karena saya tidak akan membiarkan dia bermain game konsol dewasa,” ujarnya melalui Twitter.

“Dia berusia 12 tahun dan dia ingin bermain GTA dan Call of Duty karena semua temannya melakukannya,” lanjutnya.

 Baca juga: Konten Video Game Makin Populer di TikTok

"Apakah saya terlalu ketat di sini?,” ujarnya.

Liverpool Echo melaporkan dalam waktu kurang dari sehari, cuitan tersebut telah mendapatkan ribuan suka, serta ratusan balasan dan retweet.

Beberapa orang setuju dengannya, sementara yang lain memiliki pandangan yang berbeda.

 Baca juga: Studi: Kesehatan Mental Bisa Dijaga dengan Main Video Game

"Mengasuh anak itu sulit! Anak saya juga berusia 12 tahun. Dia tahu bahasa apa yang baik tetapi mendengarkan jauh lebih buruk secara online seperti yang kita semua lakukan, namun itu relevan atau lucu, atau itu dalam konteks,” ungkap warganet.

“Jika dia anak yang baik, dia akan tahu perbedaannya dan Anda tidak akan punya masalah. Percayalah pada orang tuamu!,” tulis yang lain.

"Tidak. Saya tidak membiarkan anak-anak saya. Mereka berusia 15 dan 16 tahun dan saya * hanya * baik-baik saja dengan permainan itu belum lama ini. Saya tidak berpikir saya orang tua yang terlalu ketat, tetapi yang usia 15 tahun juga masih memiliki aturan menonton film dan televise,” jelas warganet yang lain.

“Yang berusia 16 tahun memiliki tingkat kedewasaan [berbeda] dan dia pandai memilih apa yang sesuai untuk dirinya sendiri,” lanjutnya.

"Sudah melalui ini dan sangat sulit untuk menghentikan mereka melakukan apa yang teman-teman mereka lakukan dan bicarakan setiap hari, mereka bisa dikucilkan,” cuit warganet yang lain.

“Dua anak saya sekarang ada di pertengahan usia 20-an dan seimbang itu benar untuk membiarkan mereka menggunakan permainan, masalah yang lebih besar adalah alokasi waktu!,” tulis warganet yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini