Share

Volume Kendaraan Arah Jateng Malam Ini Meningkat di Jalur Pantura Indramayu

Andrian Supendi, MNC Portal · Jum'at 29 April 2022 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 525 2587487 volume-kendaraan-arah-jateng-malam-ini-meningkat-di-jalur-pantura-indramayu-zdwWXb2hRM.jfif Situasi di Pantura Indramayu (Foto MPI/Andrian)

INDRAMAYU - Volume kendaraan dari arah Jawa Timur dan Jawa Tengah menuju arah Jakarta meningkat di Jalur Arteri Pantai Utara (Pantura) Indramayu, Jawa Barat.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, di Jalur Arteri Pantura wilayah Kecamatan Sukra, Indramayu, pada Jumat (29/4/2022) pukul 20.00 wib malam ini, kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk.

Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono mengatakan, volume kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta mulai meningkat sejak Kamis 28 April 2022 kemarin.

"Kemarin volume kendaraan menuju arah Jakarta sempat padat pada pukul 21.00-22.00 wib," kata Kapolsek.

Ipda Rudi menyampaikan, adanya kenaikan volume kendaraan di jalur Pantura Indramayu dari arah Jawa Tengah menuju arah Jakarta terjadi semenjak diberlakukannya kebijakan rekayasa lalu lintas berupa one way atau satu arah di jalur tol.

"Walupun volume kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta naik, namun arus lalu lintas di Jalur Pantura Indramayu masih terpantau lancar dan tidak ada kemacetan hingga hari ini," katanya.

Diketahui, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang pemberlakuan rekayasa lalu lintas berupa one way atau satu arah (dari barat ke timur) dan ganjil genap di Tol Cikampek KM 47-Tol Kalikangkung KM 414 pada hari ini.

Semula, hari pertama one way dan ganjil genap di masa puncak arus mudik Lebaran ini diberlakukan pada Kamis (28/4/2022) sejak pukul 17.00-24.00 WIB.

Namun, karena alasan tertentu, yakni masih besarnya arus kendaraan dari arah Jakarta, sehingga Korlantas Polri memperpanjang jam pemberlakuannya.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini