Share

Jembatan Gantung Roboh, Belasan Anak Berjatuhan

Demon Fajri, Okezone · Minggu 01 Mei 2022 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 340 2587903 jembatan-gantung-roboh-belasan-anak-berjatuhan-WYmmyEratO.JPG Jembatan roboh (Foto MPI)

BENGKULU - Belasan anak-anak jatuh ke dalam aliran sungai, saat jembatan gantung yang mereka lewati mendadak roboh, pada Sabtu (30/4/2022).

Robohnya jembatan gantung di Desa Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, diduga akibat diterjang angin kencang.

Camat Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Fran Hardi mengatakan, bangunan jembatan itu memang sudah tua. Saat itu di Kabupaten Seluma, sedang dilanda angin kencang. Dampaknya, salah satu jembatan gantung ambruk.

"Tidak ada korban jiwa. Ada belasan anak-anak yang mandi di sungai itu," kata Fran, Sabtu (30/4/2022).

Ketika mendapatkan informasi jembatan roboh, Fran mengatakan, pihak pemerintah kecamatan segera ke lokasi melakukan identifikasi termasuk apakah ada korban jiwa.

Jembatan itu, terang Fran, digunakan masyarakat untuk ke areal perkebunan. Fran mengaku, telah mengusulkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma, untuk segera memperbaiki jembatan rusak itu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Tim BPBD sudah datang, kami usulkan agar jembatan segera diperbaiki mudah-mudahan bisa terealisasi mengingat jembatan diperlukan warga," sampai Fran.

Sementara itu,Ketua Karang Taruna, Kecamatan Seluma Utara, Hendriyadi berharap, agar pemerintah bisa cepat mengganti jembatan ambruk itu mengingat berperan penting bagi petani ke kebun.

"Jembatan itu sudah tua dan rusak memang diperlukan petani ke kebun. Harapan masyarakat agar segera diperbaiki," harap Hendri.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini