Share

Jalur Pantura Karawang Macet di Dua Arah dari Cirebon dan Jakarta

Nila Kusuma, Koran SI · Jum'at 06 Mei 2022 23:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 525 2590192 jalur-pantura-karawang-macet-di-dua-arah-dari-cirebon-dan-jakarta-etaoNy1ehH.jpg Jalur Pantura Karawang macet (Foto: Nila Kusuma)

KARAWANG - Jalur mudik di Pantura Karawang mengalami kemacetan di dua arah dari Cirebon dan Jakarta saat diberlakukan one way, Jumat (6/5/2022) malam. Kemacetan terjadi di jalan arteri mulai Cikampek hingga ke arah Tanjungpura atau sebaliknya.

Berdasarkan pantauan, kemacetan terjadi karena volume kendaraan yang melalui jalan arteri baik dari arah Cirebon atau arah Jakarta sangat padat. Kendaraan dari arah Jakarta yang seharusnya lewat jalan tol di keluarkan di pintu tol Karawang Barat terus ke arah Tanjungpura, Lamaran hingga ke arah krasak dan keluar Subang.

BACA JUGA:Antrean Kendaraan Mengular di Pelabuhan Merak Menuju Bakauheni 

Lantaran volume kendaraan padat ditambah kondisi jalan yang sempit sehingga kendaraan besar seperti bus harus berjalan lambat, bahkan harus berhenti.

Selain jalan yang sempit banyaknya persimpangan juga menghambat perjalanan. Seperti di persimpangan Lamaran kendaraan harus berhenti beberapa saat untuk bergantian berjalan.

"Seharusnya jalur mudik dan kegiatan warga setempat tidak disatukan. Kalau sudah begini susah kita berjalan karena semua ingin lebih dahulu jalan," kata Azam warga yang akan menengok keluarga di Telagasari Karawang.

BACA JUGA:Malam Ini, Tol Palimanan Masih Terpantau Ramai Lancar 

Sedangkan dari arah Cirebon meski kendaraan roda empat bisa masuk tol. Namun, kendaraan roda dua harus masuk kejalan arteri atau alternatif Lamaran.

Kendaraan dari jalur tersebut bertemu di Tanjungpura terus kearah Bekasi. Akibat kemacetan yang terjadi sejak sore hari hingga malam ini, warga tidak bisa melakukan aktivitas karena sulit keluar untuk ke jalan raya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini