Share

Bill Gates Dinyatakan Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan dan Akan Isolasi Mandiri

Tim Okezone, Okezone · Rabu 11 Mei 2022 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 18 2592291 bill-gates-dinyatakan-positif-covid-19-alami-gejala-ringan-dan-akan-isolasi-mandiri-h5XvLTIKit.jpg Bill Gates/Reuters

JAKARTA - Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates mengatakan dirinya positif Covid-19 pada Selasa (10/5/2022).

Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya dan mengaku mengalami gejala yang ringan dan akan mengisolasi diri hingga sehat kembali.

"Saya dites positif Covid. Saya mengalami gejala yang ringan dan akan mengikuti anjuran ahli dengan mengisolasi diri sendiri hingga nanti sehat," tulis Bill Gates di akun Twitter pribadinya @BillGates.

"Saya beruntung sudah divaksinasi dan mendapat booster serta mendapat akses ke tes dan perawatan medis yang baik," tambahnya.

Diketahui, Bill and Melinda Gates Foundation yang berbasis di Seattle adalah yayasan swasta paling berpengaruh di dunia dengan dana abadi sekitar 65 Miliar Dollar AS.

Bill Gates telah menjadi pendukung vokal untuk langkah-langkah mitigasi pandemi, khususnya akses ke vaksin dan obat-obatan untuk negara-negara miskin.

Gates Foundation pada bulan Oktober mengatakan akan menghabisan 120 juta Dollar AS untuk meningkatkan akses ke versi generik dari pil antivirus Covid-19 milik Merck untuk negara-negara berpenghasilan rendah.

(bul)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini