Share

Dua Kapal Feri di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Tabrakan

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 13 Mei 2022 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 519 2593948 dua-kapal-feri-di-pelabuhan-ketapang-banyuwangi-tabrakan-xehEhdz5DP.jpg Dua kapal feri tabrakan di pelabuhan ketapang (foto: tangkapan layar)

BANYUWANGI - Dua kapal feri di penyeberangan Ketapang - Gilimanuk bertabrakan. Kedua kapal feri tersebut bertabrakan saat tengah berlayar di Selat Bali yang menghubungkan antara Pulau Jawa dan Bali.

Peristiwa kedua kapal feri yang bertabrakan terekam oleh kamera CCTV di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Video detik-detik kedua kapal yakni KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Nusantara bertabrakan tersebar di media sosial.

Tampak dari video yang diterima MNC Portal berdurasi 30 detik, terlihat dua kapal ini melaju dari kedua arah yang berbeda. Keduanya lantas bertabrakan tak jauh dari dermaga Pelabuhan Ketapang. Sebagaimana informasi waktu dari video yang beredar peristiwa ini terjadi pada Jumat (13/5/2022) pukul 18.10 WIB.

 BACA JUGA: Kapal Tabrak Perahu Nelayan di Perairan Senipah, 1 Orang Hilang

Informasi yang dihimpun, KMP Gerbang Samudera II menabrak KMP Trisila Bhakti II di ntara dermaga ponton dan dermaga MB I. Ketika KMP Trisila Bhakti II hendak berangkat ke Gilimanuk Bali dan keluar dari Dermaga Ponton Ketapang, muncullah KMP Gerbang Samudera II.

Kedua kapal itu sama-sama akan keluar, bedanya KMP Gerbang Samudera II keluar dari Dermaga MB I. Keduanya pun langsung bertabrakan beradu moncong.

 BACA JUGA:Kendala Operasi SAR Kapal Tabrakan di Indramayu, Cuaca Buruk hingga Tak Ada Sinyal

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) atau Syahbandar Ketapang, Rocky Surentu membenarkan peristiwa tabrakan dua kapal di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi itu.

"Memang benar ada tabrakan kapal di Pelabuhan ASDP Ketapang," ujar Rocky.

Namun ia memastikan tak ada korban jiwa dan luka - luka pada peristiwa tersebut. Namun beberapa bagian dari kedua kapal itu mengalami kerusakan kendati tak sampai bocor dan tenggelam.

"Belum ada laporan adanya korban. Hanya saja saat ini, kita akan lakukan penyelidikan," bebernya.

Insiden ini tak membuat aktivitas penyeberangan di Selat Bali tak terganggu. Kapal-kapal tetap melayani penyeberangan lintas Jawa Bali ini. "Tidak ada kendala. Hanya saja kita butuh investigasi ya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini