Share

4 Kota di Asia yang Terkenal dengan Kehidupan Malamnya, Ada Negara Tetangga Indonesia

Susi Susanti, Okezone · Rabu 18 Mei 2022 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 18 2595564 4-kota-di-asia-yang-terkenal-dengan-kehidupan-malamnya-ada-negara-tetangga-indonesia-U0xuhsJlLc.jpg Ilustrasi wisata malam (Foto: Instagram/@satria.likaliku)

JAKARTA - Hampir semua kota di dunia tetap aktif di malam hari. Justru, atraksi-atraksi malam harinyalah yang banyak ditunggu oleh para wisatawan. Berikut adalah 4 kota di Asia yang terkenal dengan kehidupan malam atau wisata malamnya.

1. Singapura

Singapura adalah salah satu kota di Asia yang memiliki hiburan malam terbaik. Sehingga, kehidupan malam di kota ini amat terkenal. Melansir laman Visit Singapore, Zouk merupakan sebuah klub malam legendaris di Singapura karena telah eksis selama lebih dari 20 tahun. Para wisatawan yang berkunjung ke Negeri Singa ini pasti tak melewatkan Zouk. Ada pula klub malam Attica yang setiap malamnya menyajikan pesta gemerlap dan sangat menarik perhatian turis. Jika ingin menikmati malam sembari memandangi indahnya Singapura, CE LA VI bisa menjadi pilihan. Lokasinya yang berada di Marina Bay Sands ini biasa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai sambil meminum koktail dan menikmati kerlipan lampu Singapura.

Baca juga: Mau Wisata Malam ke Taman Safari? Ingat Traveler Dilarang Tiba-Tiba Teriak

2. Manila

Ibu Kota Filipina, Manila, juga terkenal dengan kehidupan malamnya. Ada banyak tempat hiburan malam yang bisa dikunjungi dan memberikan kesan terbaik bagi pengunjung. Terutama, bagi mereka yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Filipina. Contohnya adalah Valkyrie, sebuah klub malam dengan daya tampung sebanyak 2 ribu orang. Lokasi ini selalu penuh dengan pengunjung, bahkan di hari kerja sekalipun. DJ terkenal dunia seperti DJ Snake dan Martin Garrix pernah unjuk gigi di klub ini. Melansir Okezone, ada juga Ayala Center yang menyuguhkan hiburan malam mengesankan. Selain hiburan malam, Ayala Center adalah pusat perbelanjaan, rekreasi, dan kuliner yang patut dikunjungi.

Baca juga: 12 Wisata Malam Surabaya, Nomor 3 Ada Taman Pelangi

3. Hong Kong

Selain terkenal sebagai surganya para penjudi, Hong Kong juga adalah kota dengan kehidupan malam terbaik. Lan Kwai Fong, disebut sebagai tempat hiburan malam paling terkenal di Hong Kong dan menjadi magnet bagi pengunjung lokal dan internasional. Tidak hanya klub malam, tempat ini juga menyediakan restoran yang pas untuk berbincang dengan rekan-rekan. Selain itu, Lan Kwai Fong mudah diakses, terutama dengan MRT.

Tidak melulu soal klub malam, wisatawan di Hong Kong juga bisa menikmati kehidupan malamnya dengan bersantai Night Harbor Cruise dan memanfaatkan kapal-kapal yang tersedia di sana. Wisata kuliner di pasar malam Temple Street juga bisa dilakukan. Setiap Rabu malam, wisatawan dapat menikmati pacuan kuda di Happy Valley.

4. Bangkok

Gemerlap dan beragamnya hal yang bisa dilakukan di Bangkok saat malam hari, membuat kota ini menarik banyak wisatawan. Selain klub malam, ada pertunjukan kabaret. Uniknya, kabaret ini khusus dimainkan oleh para transgender. Penonton akan disuguhi atraksi para pemainnya dengan kostum dan riasan fantastis. Bila belum sempat menonton kabaret, wisatawan bisa mengunjungi pasar malam Bangkok yang menawarkan berbagai macam barang dengan harga miring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini