Share

Presiden Rusia Vladimir Putin Hadir di KTT G20 Bali? Ini Jawaban Kemenlu

Michelle Natalia, Sindonews · Kamis 19 Mei 2022 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 18 2596903 presiden-rusia-vladimir-putin-hadir-di-ktt-g20-bali-ini-jawaban-kemenlu-OarcAXl7bL.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Apakah Presiden Rusia Vladimir Putin hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali? Hal iniย  masih menjadi topik hangat baik di Indonesia maupun dari luar negeri, terlebih karena Indonesia saat ini memegang Presidensi G20.

Performa Indonesia dalam perhelatan G20 masih akan terus dinilai seiring ketegangan Rusia-Ukraina yang belum kunjung usai. KTT G20 akan digelar di Bali pada bulan November mendatang, yang berarti masih ada waktu sekitar 6 bulan sebelum acara resmi digelar.

Staf Khusus Menteri Luar Negeri bidang Penguatan Program-Program Prioritas Dian Triansyah Djani mengatakan bahwa kehadiran Putin masih belum dapat dipastikan.

"KTT ini masih 6 bulan ke depan. Tentunya dan seperti biasanya, penyelenggaraan suatu konferensi internasional pada tingkat kepala negara biasanya para kepala negara itu menyampaikan konfirmasi kehadirannya mendekati tanggal-tanggal perhelatan,โ€ ujar Djani dalam keterangan pers virtual di Jakarta, Kamis(19/5/2022).

Bahkan, bukan hanya Putin, Djani mengatakan bahwa para presiden atau kepala negara lainnya akan menyampaikan konfirnasi kehadirannya mendekati tanggal atau hari H pelaksanaan.

Sebagai informasi, Indonesia Indonesia telah mengundang seluruh pimpinan negara-negara G20 per tanggal 22 Februari 2022. Undangan tersebut telah dikirimkan pada 2 hari sebelum invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini