Share

Pesta Miras Oplosan di Gudang, 3 Orang Tewas

Priyo Setyawan, Koran SI · Kamis 19 Mei 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 510 2597027 pesta-miras-oplosan-di-gudang-3-orang-tewas-7qSz9EUeWy.jpeg Illustrasi (foto: freepick)

SLEMAN - Tiga warga Berbah, Sleman tewas dan dua orang kritis usai mengkonsumsi minuman keras (miras) oplosan di gudang rosok daerah Jogotirto, Berbah, pada Selasa 17 Mei 2022. Atas kejadian ini polisi menetapkan penjualam miras oplosoan AP (43) dan FA (50) warga Prambanan sebagai tersangka. Keduanya merupakan pasangan suami istri (Pasutri).

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Prasadana mengatakan, kasus ini berawal di gudang rosok Jogotirto, Berbah, tiga orang mulai mengkomsi miras oplosoan. Lalu besoknya mereka diketahui tidak berdaya, dan pada Rabu 18 Mei 2022 mereka diketahui meninggal dunia. Satu orang di rumah sakit, satu orang digudang rosok dan satu orang lagi di rumahnya.

“Selain tiga orang itu, dua warga lagi diketahui kondisinya kritis,” kata Rony, Kamis (19/5/2022).

BACA JUGA:Pesta Miras Berujung Maut, Seorang Pria Tewas Ditikam Kerabatnya 

Atas kejadian itu, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan diketahui miras oplosan itu dibeli dari warga Prambanan, yaitu AP (43) dan FA (50) yang merupakan pasangan suami istri (pasutri), polisi pun menangkap keduanya.

Hasil pemeriksaan pelaku, mereka meracik sendiri oplosan itu dengan takaran yang tidak sesuai. Mereka berbagi tugas, ada yang memasukan oplosan ke botol, meracik, dan COD dengan pelanggan. Setiap botol 1,5 liter dijual Rp50 ribu dan Rp10 ribu setiap plastik.

 BACA JUGA:Polisi Amankan Puluhan Botol Miras dari Sarkem

"Setelah ada pesanan, kemudian melakukan COD sesuai permintaan pembeli. Kegiatan itu telah dilakukan sejak 2 tahun lalu,” jelasnya.

“Kedua pelaku di jerat dengan pasal 204 ayat (2) KUHP dan Pasal 146 ayat (1) huruf b UU No 18 tahun 2012 tentang pangan dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun kurungan penjara,” terangnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini