Share

Kabar Bahagia! Pecinta Ikan Bisa Ajak Jalan-Jalan Hewan Peliharaannya Pakai 'Stroller'

Susi Susanti, Okezone · Selasa 24 Mei 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 18 2599496 kabar-bahagia-pecinta-ikan-bisa-ajak-jalan-jalan-hewan-peliharaannya-pakai-stroller-1gAja5VFTk.jpg Seorang pria membawa ikan jalan-jalan dengan stroller (Foto: AFP)

TAICHUNG – Penemuan ini cukup fenomenal karena bisa membawa hewan peliharaan yang sebelumnya hanya ada di akuarium di rumah, ternyata bisa jalan-jalan.

Tak heran jika penemuan Jerry Huang ini menjadi kabar gembira bagi para pecinta ikan hias. Termasuk untuk dua ikan hias milik Huang.

Di Kota Taichung Taiwan, Huang terlihat mendorong penemuan terbarunya. Yakni kereta dorong khusus ikan

"Dulu, orang-orang berjalan-jalan dengan anjing dan kucing mereka, sekarang mereka membawa burung beo untuk jalan-jalan, juga ular, kadal," kata Huang, 31, kepada AFP.

"Apakah ada kesempatan bagi makhluk bawah laut untuk menjelajahi daratan di atas air?" dia bertanya pada dirinya sendiri.

Baca juga: Beragam Fakta Menarik Ikan Mas yang Tak Dimiliki Manusia

Huang, seorang fotografer drone udara yang rajin mencari nafkah dengan membuat konten untuk saluran YouTube-nya, segera menemukan solusi.

 Baca juga: Fenomena Hujan Ikan di Honduras Mukjizat Tuhan? Begini Penjelasan Ilmiahnya

Setelah menghabiskan berminggu-minggu di bengkelnya mengutak-atik desain, kereta dorong ikan mas itu benar-benar dibuatnya hanya dalam beberapa hari, dirakit dari suku cadang yang dia miliki.

Alat yang terlihat seperti berasal dari luar angkasa ini terdiri dari silinder akrilik besar berisi air untuk tempat tinggal ikan, dikombinasikan dengan filtrasi bertenaga baterai dan sistem oksigen yang dipasang di troli yang dibuat khusus. Proyek ini menghabiskan kocek sekitar USD300 hingga USD400 (Rp4,4 juta hingga Rp5,8 juta).

"Saya telah melakukan banyak penelitian sebelum saya mulai membuat tangki ikan ini. Ini bukan hal yang mendadak. Anda perlu memahami ikan," terangnya.

Dia memutuskan ikan mas, yang kuat dan tidak terlalu takut pada manusia, adalah subjek tes terbaik.

Huang cukup yakin ikan masnya menikmati petualangan. "Kita semua memiliki dorongan untuk menjelajahi dunia eksotis lain yang tidak dapat dihuni, itu sebabnya kami mengirim pesawat ruang angkasa ke alam semesta," ujarnya berseri-seri.

"Jika saya adalah ikan mas, saya pasti akan sangat senang jika seseorang menemukan sesuatu sehingga saya bisa menjelajahi dunia lain,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini