Share

Bunga Tanjung, Beruang yang Diselamatkan BKSDA Riau Tumbuh Kian Sehat

Tim Okezone, Okezone · Selasa 24 Mei 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 340 2599621 bunga-tanjung-beruang-yang-diselamatkan-bksda-riau-tumbuh-kian-sehat-9oU40NGp45.jpg Bunga Tanjung, Beruang Madu yang Diselamatkan BKSDA Riau/ Foto: Tangkapan Layar Instagram BBKSDA Riau

RIAU - Bayi beruang madu yang berhasil diselematkan warga dan diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, tumbuh makin sehat. Hal ini diungkap oleh Balai Besar BKSD Riau di akun resmi Instagram-nya.

Tubuh bayi beruang madu yang terpisah dari induknya tersebut pun kian membesar. Pasalnya, pada saat diserahkan warga kepada BKSDA Riau, beratnya hanya sebesar 1kg. Namun, saat ini berat badan satwa yang dilindungi tersebut telah bertambah menjadi 1,85kg.

"Beruntung, orang-orang baik menyerahkanku ke Balai Besar KSDA Riau. Dan saat ini aku dalam perawatan. Berat badanku yang semula 1kg saja saat diserahkan sekarang sudah menjadi 1,85kg...WOW...!!," tulis akun @bbksda_riau dikutip Selasa (24/05/2022).

Tak hanya berat badannya yang terus bertambah dan semakin sehat, bayi beruang tersebut pun kini telah memiliki nama. Bayi beruang madu ini diberi nama Bunga Tanjung.

Pemberian nama ini menyesuaikan wilayah tempat di mana bayi beruang madu ini ditemukan, yaitu di Tanjung Penyembal, Sungai Sembilan, Dumai, Riau. Bayi ini ditemukan warga pada bulan April lalu.

"Aku bayi Beruang yang ditemukan di Tanjung Penyembal, Sungai Sembilan, Dumai pada bulan April lalu. Itulah kenapa namaku Bunga Tanjung, jenis kelaminku betina," tulis akun yang sama.

Sebagaimana diketahui, beruang madu merupakan satwa yang dilindungi. Siapapun dilarang untuk menangkap, melukai, membunuh, menyimpan, memiliki, memelihara, mengangkut, memperniagakannya, baik dalam keadaan hidup atau mati.

Siapapun yang melanggar ketentuan tersebut dapat dikenakan tindakan pidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp100 juta.

(NAP)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini