Share

Rugi Miliaran Rupiah, Massa Nyaris Amuk Rumah Pelaku Investasi Bodong

Muhammad Nur Bone, · Rabu 25 Mei 2022 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 609 2599974 rugi-miliaran-rupiah-massa-nyaris-amuk-rumah-pelaku-investasi-bodong-C1NbPokQg2.JPG Amaliah, korban arisan online/ Foto: Muhammad Nur

Makassar - Merasa tertipu, puluhan korban investasi bodong di Makassar, Sulawesi Selatan, mendatangi rumah terduga pelaku yang merupakan pasangan kekasih pada Senin malam (24/05/2022).

Puluhan warga yang merasa tertipu ini mendatangi rumah terduga pelaku penipuan investasi bodong yang berada di kawasan Perumnas Antang, Makassar. Beruntung polisi cepat tiba dirumah terduga pelaku dan langsung mengevakuasi keduanya ke polsek hingga selamat dari amukan massa yang emosi.

"Saya antisipasi jangan sampai massa ini datang lebih banyak lagi. Modusnya arisan online kemudian berbunga dan 2 kali kena (dapat) setelahnya tidak ada lagi," kata Kapolsek Manggala Kompol Supriadi Idrus dikutip, Rabu (25/05/2022).

Hingga kini kedua terduga pelaku telah diserahkan dipolda Sulsel, karena laporan ratusan korban sebelumnya telah ditangani oleh Direktorat Kriminal Khusus (Dit Krimsus) Polda Sulawesi Selatan.

Adapun, kedatangan puluhan member yang sadar telah tertipu itu ingin meminta uang mereka dikembali oleh admin investasi bodong yang berkedok arisan online.

Karena kedua terduga pelaku tak kunjung keluar rumah, warga melampiaskan kekesalannya dengan berteriak di depan rumah terduga pelaku.

Beruntung aparat kepolisian dari sektor Polsek Manggala, Makassar, yang tengah berpatroli tiba dan menengahi keributan di depan rumah terduga pelaku. Upaya menenangkan massa yang didominasi kaum hawa itu agar tidak membuat keributan hingga mengganggu warga lainnya.

Para korban kesal setelah beberapa bulan terakhir keuntungan yang dijanjikan tak kunjung bisa dicairkan. Polisi lalu mengevakuasi terduga pelaku yang merupakan pasangan kekasih ini ke Makopolsek Manggala.Keduanya diketahui bernama Alyah Puput Ramadanti (22) serta andre (23).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, massa kembali mendatangi polsek untuk menagih janji kedua terduga pelaku. Apalagi, terduga pelaku sempat berpindah-pindah tempat demi menghindari kejaran para korbannya.

"Ini rumah ownernya investasi bodong. Kami mau ambil paksa (orangnya). Karena sudah 5 bulan dijanjikan janji palsu. Kerugian saya Rp56 juta. Kerugian ratusan korban total Rp4 miliar," ujar Amaliah, salah satu korban investasi bodong.

Para korban ini sebelumnya ikut dalam model investasi yang menjanjikan keuntungan yang fantastis. Para korban ini diwajibkan menyetor uang minimal Rp1 juta rupiah per harinya, yang akan mendapat keuntungan dalam jangka waktu 12 hari.

Setelah beberapa bulan berjalan, para korban ini menyetorkan modal bervariasi mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Hingga kini, pasangan kekasih terduga pelaku itu telah diserahkan ke Dit Krimsus Polda Sulsel.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini