Share

Siang Masih Ketawa-Ketawa, Anggota KIP Jambi Meninggal Ketika Salat Jumat

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 27 Mei 2022 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 340 2601530 siang-masih-ketawa-ketawa-anggota-kip-jambi-meninggal-ketika-salat-jumat-7QVuyZCEiI.JPG Nurul Fahmi saay masih hidup (Foto: MPI/Azhari)

JAMBI – Anggota Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jambi berduka cita. Pasalnya, seorang anggotanya yang baru saja dilantik pada Rabu lalu, Nurul Fahmi bin M Yusuf meninggal dunia saat di Masjid Ar-raudhah, Telanaipura, Kota Jambi sebelum pelaksanaan salat Jumat, Jumat (27/5/2022).

Kabar mengejutkan ini, menyebar dihampir grup WhatsApp dan media sosial yang menyebutkan "innalilahi wainnailaihi raji'un, telah berpulang rekan kita Nurul Fahmi, anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jambi Periode 2022-2026. Semoga Husnul Khatimah".

Salah seorang saksi, Paisal mengatakan bahwa dirinya saat kejadian persis sebelahan dengan korban. "Saya satu saf dengan almarhum tadi," ungkapnya saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, Jumat (27/5/2022).

Dari kondisi saat mengikuti salat Jumat, saksi sudah melihat korban duduk dengan posisi kepala sudah tertunduk. "Saya pikir lagi duduk tertidur. Jadi saya biarkan. Tidak lama kemudian tersungkur. Kejadiannya saat salat sunah sebelum khotbah Jumat," katanya.

Selanjutnya dirinya curiga saat tergeletak di karpet merah masjid. "Saya pegang badannya sudah terasa dingin. Kemudian saya periksa identitas di dompetnya. Ada nama korban dan tanda pengenal wartawan dan KTP," ujarnya.

Selanjutnya, warga menghubungi pihak Kepolisian Sektor Telanaipura dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi.

Salah seorang rekan korban yang juga baru dilantik anggota KIP Jambi dari media, Siti Masnidar mengaku terkejut dan tidak percaya mendengar rekannya tersebut meninggal dunia.

Didalam akun Facebooknya, dia menulis "Tadi siang kita masih ketawa-ketawa...setengah jam berikutnya kudengar kabar duka dari masjid Arraudah".

"Selamat jalan kawan...Nurul Fahmi...aku bersaksi kau orang baik.. Cara pergimu diimpikan semua orang. Di tempat terbaik, dalam kondisi terbaik.."

"Insya Allah Husnul Khatimah...

Semoga keluarga kecilmu diberikan ketabahan dan kekuatan," tulisnya lagi.

Sebelumnya, pada Rabu (25/5/2022) Gubernur Jambi Al Haris melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jambi Periode 2022-2026 yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Yang istimewa, dari 5 orang anggota KIP Jambi tersebut, dua orang diantaranya adalah wartawan senior di Jambi, yakni Nurul Fahmi sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi dan Siti Masnidar salah seorang wartawati politik di Provinsi Jambi.

Untuk diketahui, almarhum merupakan penanggungjawab dan direktur utama serta pemimpin redaksi portal inilahjambi.com. Sebelum mendirikan media siber, Nurul Fahmi juga pernah bergabung di Kantor Biro Antara Jambi sebagai kontributor.

Di bidang organisasi pers, Nuruf Fahmi menjabat sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi, periode 2017-2022. Dia terpilih menahkodai IWO Provinsi Jambi, pada Muswil 19 Mei 2017 di Tempoa INN, Jelutung, Kota Jambi.

Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka orangtuanya di Perumahan Tanjungpermata, Talangbakung, Lorong 7 Sumur, RT 34, Ekajaya, Palmerah, Kota Jambi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini