Share

Maling Satroni Rumah di Bengkulu, Bawa Kabur Uang Kurban dan Emas 200 Gram

Demon Fajri, Okezone · Selasa 31 Mei 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 340 2603064 maling-satroni-rumah-di-bengkulu-bawa-kabur-uang-kurban-dan-emas-200-gram-yqniQ2MbXp.jpg Maling ditangkap polisi. (Foto: Demon Fajri)

BENGKULU - Seorang warga Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu berinisial RI, ditangkap anggota Opsnal tim Macan Gading, Polres Bengkulu, Polda Bengkulu.

Pria asal Kabupaten Lebong itu diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), di Desa Kampung Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sekira Rp234 juta.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, Polda Bengkulu, AKP Welliwanto Malau mengatakan, dugaan tindak pidana curat tersebut diketahui ketika korban baru pulang dari Kota Bengkulu, mengunjungi anaknya yang sedang kuliah. Korban mendapati pintu warung dan pintu tengah rumah telah terbuka.

Di bagian dalam rumah, dua dari tiga kamar yang digembok telah terbuka dan berantakan. Lemari pakaian dan laci telah terbuka.

Baca juga: IRT Kehilangan Handphone saat Sedang Masak, Sang Maling Ternyata Anak Kandungnya

Dompet yang berisikan uang kurban masyarakat sebesar Rp25 juta raib. Tidak hanya itu, pelaku juga menggasak dompet berisikan emas perhiasan milik korban seberat 200 gram dan dompet tabungan anak korban sebesar Rp14 juta.

"Terduga pelaku ditangkap ketika berada di salah satu tempat hiburan malam di objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu," kata Malau, Selasa (31/5/2022).

Dari terduga pelaku, kata Malau, berhasil diamankan uang tunai sebesar Rp7 juta, tiga keping emas, satu unit HP Oppo Reno warna silver, dan satu unit HP Samsung Center warna Hitam.

"Terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Bengkulu," pungkas Malau.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini