Share

2 Muslim Jabat Menteri di Kabinet Baru Australia

Agregasi VOA, · Kamis 02 Juni 2022 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 18 2604061 2-muslim-jabat-menteri-di-kabinet-baru-australia-ysUiflaqbq.jpg (Foto: Reuters)

CANBERRA - Dua wanita muslim menjabat sebagai menteri di Kabinet Baru Australia yang dipimpim Perdana Menteri (PM) Anthony Albanese.

Pengambilan sumpah jabatan oleh para menteri itu telah dilakukan di Canberra pada Rabu 1 Juni 2022.

Kini, Jumlah perempuan dalam pemerintahan Australia yang baru memecahkan rekor. Di antara ke-10 perempuan yang menduduki jabatan penting dalam kabinet PM Anthony Albanese adalah Penny Wong, anggota lama parlemen yang akan menjabat Menlu.

Sementara itu, Menteri urusan remaja Anne Aly menjadi perempuan menteri pertama di Australia yang beragama Islam, dan Linda Burney, seorang perempuan penduduk asli pertama yang akan menjabat menteri urusan penduduk asli.

Yang juga mencatat sejarah adalah Ed Husic. Ia juga Muslim dan ditunjuk menjadi menteri urusan industri dan sains.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Ikuti Menlu China, Menlu Australia akan Kunjungi Samoa dan Tonga Albanese dan Wong langsung menjabat setelah Partai Buruh mengalahkan PM Scott Morrison dan koalisi Liberal-Nasionalnya yang konservatif pada 21 Mei lalu.

Itu dilakukan supaya mereka bisa langsung hadir di KTT Quad di Tokyo, yang juga dihadiri oleh Presiden AS Joe Biden, PM Jepang Fumio Kishida, dan PM India Narendra Modi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini