Share

Aksi Dramatis Damkar Evakuasi Ular King Kobra 3 Meter Ngumpet di Kasur Warga

Budi Sunandar, iNews · Selasa 14 Juni 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 340 2611438 aksi-dramatis-damkar-evakuasi-ular-king-kobra-3-meter-ngumpet-di-kasur-warga-VmYoGPLL52.jpg Ular king kobra ngumpet di kasur rumah warga. (Foto: Budi Sunandar)

PADANG - Petugas Pemadam Kebakaran dan Rescue Kota Padang mengevakuasi seekor ular berbisa jenis king kobra berukuran 3 meter dari dalam ruang tamu rumah warga di daerah Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Proses evakuasi ular berbisa ini berlangsung dramatis karena semburan ular tersebut juga bisa membahayakan mata petugas.

Sebanyak lima orang petugas berjibaku melakukan evakuasi ular dari dalam ruang tamu rumah warga. Ular kobra berukuran 3 meter tersebut bersembunyi di balik kasur yang berada di ruang tamu.

Secara berhati-hati, petugas berusaha menangkap kepala ular tersebut menggunakan tongkat. Proses evakuasi cukup sulit karena bisa ular bisa membahayakan mata petugas yang melakukan penangkapan.

Baca juga: Damkar Bogor Evakuasi Ular Kobra 1 Meter dari Sumur Warga

Kabid Damkar Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, proses evakuasi ular kobra ini berlagsung selama 20 menit. Ular kobra berukuran besar tersebut akhrinya berhasil ditangkap dan dibawa ke Mako Damkar untuk diserahkan ke komunitas reptil agar bisa direhabilitasi dan dikembalikan ke habitatnya.

 

“Kami mengimbau agar warga membersihkan halaman dan pekarangan rumah agar ular tidak bersarang. Apalagi saat ini merupakan fase masa musim kawin ular,” ujar Sutan.

(qlh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini