Share

Kronologi Mobil Tersesat di Kuburan Gegara Ikuti Google Maps, Sopir Syok

Yudy Heryawan Juanda, iNews · Rabu 15 Juni 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 525 2612131 kronologi-mobil-tersesat-di-kuburan-gegara-ikuti-google-maps-sopir-syok-2dUSJnpmYb.jpg Mobil tersesat di kuburan. (Foto: Tangkapan layar)

SUBANG – Sebuah minibus tersesat ke dalam kuburan saat pengedaranya mengikuti arahan Google Maps untuk pulang ke Bekasi setelah kamping di Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (12/6/2022). Bahkan pengemudi syok ketika mengetahui kendaraannya tersesat dan selip.

Kapolsek Sagalaherang, Iptu Irfan Taufik, melalui Bhabinkamtibmas Desa Sagalaherang Kaler, Aipda Arif Firmansyah mengatakan, pengemudi tersebut tersesat ketika hendak pulang ke Bekasi bersama keluarganya setelah wisata kamping di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Mereka sudah liburan ke Cikole Lembang, terus menggunakan panduan dari Google Maps untuk pulang ke Bekasi," kata Aipda Arif kepada MPI, Rabu (15/7/2022).

Aipda Arif menjelaskan, pengemudi menggunakan jalur Subang-Purwakarta untuk pulang ke Bekasi dengan panduan Google Maps, namun salah memiliki jalur.

Baca juga: Viral! Warga Bekasi Tersesat ke Kuburan di Subang Usai Ikuti Google Maps

"Menurut keterangan warga yang ikut serta membantu evakuasi mobil, katanya tersesat karena gunakan Google Maps. Mungkin sopir salah belok jadi malah diarahkan ke wilayah lokasi TPU Mak Lilin," ucapnya.

Kejadian ini merupakan kali pertama terjadi dan langsung membuat heboh masyarakat.

"Jadi kalau Google Maps itu pastinya mengeluarkan jalur terdekat. Satu mobil ada 3 orang penumpang termasuk sopir semuanya merupakan satu keluarga, kasus ini merupakan yang pertama terjadi," imbuhnya.

Saat ditemukan oleh warga, jelas Aipda Arif, pengemudi terlihat bingung setelah mengetahui mereka tersesat di TPU terbesar di wilayah Sagalaherang itu.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Kebetulan nyasarnya di TPU jadi heboh warga, waktu ditemukan semuanya kayak syok dan tidak percaya tersesatnya di TPU," pungkas Arif.

Setelah itu, warga pun langsung turut membantu evakuasi mobil yang tersesat dengan cara menarik menggunakan tali karena selip, serta memberikan arahan keluar dari kampung hingga jalan raya besar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini