Share

Wartawan Dibegal Sepulang Yasinan, Motor Diambil dan Wajah Dibacok

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 16 Juni 2022 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 610 2612995 wartawan-dibegal-sepulang-yasinan-motor-diambil-dan-wajah-dibacok-WWsl5KHYwH.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

LUBUKLINGGAU - Aksi begal motor kembali terjadi, kali ini korbannya adalah Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Andi Salahudin, yang dibegal saat pulang yasinan, Kamis (16/6/200) sekitar pukul 19.30 WIB. Peristiwa itu terjadi di dekat lampu jalan sekitar 200 meter dari rumahnya, di Kecamatan Lubuklinggau Timur Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Aksi begal ini, menyebabkan Andi kehilangan sepeda motor Yamaha Vega. Selain itu ia juga menderita luka bacok di pipi kirinya.

Andi menceritakan awal kejadian, saat ditemui Ketua PWI Mura Jhuan Silitonga dan Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi di RS AR Bunda Lubuklinggau, saat itu ia sedang dalam perjalanan pulang usai yasinan mengendarai sepeda motor. Saat dalam perjalanan, ia melihat lampu jalan di daerah rumahnya padam. Maka Andi pun menghentikan laju sepeda motor, hendak menyalakan lampu jalan tersebut.

Namun begitu ia turun, seseorang tak dikenal langsung membacok pipinya. Andi langsung sempoyongan. Pelaku selanjutnya langsung membawa kabur sepeda motor korban. Sambil memegangi pipinya luka, Andi berjalan kaki ke rumahnya. Setelah di rumah, istrinya memberitahu tetangga, selanjutnya Andi dilarikan ke rumah sakit AR Bunda Lubuklinggau.

Sementara itu, tetanggnya, yang juga bernama Andi menjelaskan, sebelum magrib ia sudah terlebih dahulu menyalakan lampu jalan tersebut.

“Sebelumnya sudah saya nyalakan. Artinya pelalu memang sengaja mematikan lampu,” kata sang tetangga yang ditemui di RS AR Bunda.

Ia juga menceritakan bahwa, pemukiman tempatnya memang cukup rawan aksi pencurian. Bahkan beberapa waktu lalu rumahnya pernah dicongkel, namun pelaku belum berhasil membawa barang-barang berharga.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Terpisah, Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi meminta agar pihak Polres Lubuklinggau segera mengungkap dan menangkap pelaku begal tersebut.

“Kami harapkan pelakunya segera tertangkap. Apalagi sepeda motor itu adalah alat korban untuk menjalankan profesinya sehari-hari sebagai wartawan,” jelasnya.

Selain itu, Endang juga mengucapkan terimakasih kepada Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, karena respon cepatnya saat mendapatkan informasi begal itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini