Share

ISIS Serang Kuil Sikh, 2 Orang Meninggal dan 7 Terluka

Tim Okezone, Okezone · Selasa 21 Juni 2022 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 18 2614952 isis-serang-kuil-sikh-2-orang-meninggal-dan-7-terluka-1weq33FwFq.jpg ISIS menyerang kuil di Kabul (Foto : Twitter)

KABUL - Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap kuil Sikh di ibu kota Afghanistan, Kabul, yang menewaskan dua orang dan tujuh orang luka-luka.

ISIS-Khorasan (ISIS-K) di saluran Telegramnya mengatakan serangan pada Sabtu 18 Juni 2022 adalah "tindakan balas dendam" menyusul penghinaan yang dibuat oleh anggota Partai Bharatiya Janata yang berkuasa di India tentang Nabi Muhammad.

Diketahui, Nupur Sharma, juru bicara partai, telah membuat pernyataan menghina Nabi Muhammad selama diskusi panel di saluran berita dan komentarnya diduga diikuti oleh komentar anti-Islam oleh pemimpin partai lain di Twitter.

Menurut polisi Kabul, tujuh pria bersenjata telah mencoba menyerbu kuil pada dini hari Sabtu 18 Juni 2022, dan semuanya tewas setelah kebuntuan yang berlangsung beberapa jam.

ISIS-K mengatakan dalam posting Telegramnya bahwa pelaku bom bunuh diri Abu Muhammad al-Tajik telah masuk ke kuil dengan melemparkan granat tangan ke petugas penjaga keamanan di pintu masuk dan membunuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini