Share

Kronologi Taksi Tabrak Pejalan Kaki di Trotoar Kota New York, 6 Luka, 3 di Antaranya Kritis

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 21 Juni 2022 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 18 2615113 kronologi-taksi-tabrak-pejalan-kaki-di-trotoar-kota-new-york-6-luka-3-di-antaranya-kritis-CmoozlNPAP.jpg Taksi tabrak pejalan kaki di trotoar kota New York, Senin (20/6/2022) waktu setempat/CBS News

NEW YORK - Sebanyak tiga orang terluka parah ketika sebuah taksi membelok dari jalan dan melompati trotoar di distrik Flatiron, Kota New York pada Senin sore waktu setempat.

Diktuip dari CBS News pada Selasa (21/6/2022), beberapa lainnya menderita luka yang tidak terlalu parah.

Pihak berwenang dari NYPD dan pemadam kebakaran menanggapi laporan tabrakan yang terjadi sekitar pukul 13.00 waktu setempat di 29th Street & Broadway.

Foto-foto dan rekaman video menunjukkan taksi kuning berada di depan gedung. Para pejabat mengatakan bahwa taksi mengantam sebuah toko bagel yang terdapat pelanggan berada di area tempat duduk terbuka di trotoar di depan gedung.

Rincian tentang kecelakaan dan apa penyebab persisnya masih dalam penyelidikan, tetapi Wakil Kepala NYPD John Chell mengonfirmasi bahwa tabrakan awal terjadi ketika taksi menabrak pengendara sepeda saat berbelok ke kiri ke arah Broadway.

Taksi kemudian terus membelok ke sisi kiri jalan, melaju ke trotoar dan menabrak dua wanita hingga tertekan di dinding.

"Saat ini terjadi, pemandangan yang luar biasa terjadi. Sekitar 15 hingga 20 warga New York berusaha untuk menurunkan taksi ini dari para wanita ini," kata Chell.

Dia mengatakan bahwa kejadian tersebut adalah kecelakaan, tetapi penyelidikan terus berlanjut.

Foto-foto yang muncul di media sosial menunjukkan personel FDNY dan NYPD memindahkan orang ke ambulans setelah taksi menabrak etalase dan banyak korban.

Enam orang, termasuk sopir taksi, dibawa ke Rumah Sakit Bellevue Manhattan. Tiga orang mengalami cedera kritis dan berpotensi mengancam jiwa, sementara tiga lainnya saat ini dirawat karena cedera yang tidak dianggap mengancam jiwa, menurut NYPD.

Walikota New York Eric Adams mengeluarkan pernyataan Senin malam, menyebut kecelakaan itu sebagai tragedi yang mengerikan.

"Mereka yang terluka dan dalam kondisi kritis ada dalam semua doa kami," kata Adams.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini