Share

Putra Elon Musk Ajukan Petisi Ubah Jenis Kelamin, dari Lelaki Menjadi Wanita

Susi Susanti, Okezone · Selasa 21 Juni 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 18 2615457 putra-elon-musk-ajukan-petisi-ubah-jenis-kelamin-dari-lelaki-menjadi-wanita-mN8p9djizm.jpg Putra Elon Musk ajukan petisi ubah jenis kelamin (Foto: Reuters)

NEW YORK - Putra Elon Musk y telah mengajukan dokumen pengadilan yang berusaha mengubah jenis kelamin secara legal dari laki-laki menjadi perempuan dan kehilangan nama belakang ayahnya yang terkenal.

Xavier Musk, 18, mengajukan dokumen di Santa Monica, California, pada 18 April, yang ingin dikenal sebagai Vivian Jenna Wilson. Remaja transgender itu menjelaskan bahwa mereka ingin mengambil nama belakang ibu mereka untuk menjauhkan mereka dari ayah mereka.

“Saya tidak lagi tinggal dengan atau ingin berhubungan dengan ayah kandung saya dengan cara apapun,” ujarnya.

Mereka belum berkomentar apakah mereka menerima dukungan keuangan dari ayah mereka yang menjadi orang terkaya di dunia dengan harta kekayaan USD213 miliar (Rp3.154 triliun).

Diketahui, Musk menikah dengan ibu Vivian, penulis Kanada Justine Wilson, sejak 2000.

Baca juga: Elon Musk Kirim Utusan ke Indonesia, Presiden: Untuk Periksa Potensi Nikel

Dia melahirkan seorang putra, Nevada, pada 2002 yang meninggal setelah 10 hari karena Sindrom Kematian Bayi Mendadak (SIDS). Dia kemudian memiliki putra kembar Xavier dan Griffin. Lalu anak laki-laki kembar tiga yakni Damian, Kai dan Saxon, yang berusia 16 tahun.

Baca juga: Elon Musk Digugat Rp3.800 Triliun oleh Investor Dogecoin 

Kelima remaja laki-laki itu tetap tidak menonjolkan diri, meskipun ayah mereka memiliki hak asuh bersama.

Tidak jelas apa yang melatarbelakangi penolakan Vivian terhadap ayahnya secara terbuka seperti itu. Musk belum berkomentar, dan tidak jelas apakah dia mengetahui rencana Vivian sebelum dokumen pengadilan diajukan.

Menurut jadwal, sidang pengadilan berikutnya dalam kasus ini akan digelar pada Jumat (24/6/2022).

Musk, 50, telah dikritik dalam beberapa bulan terakhir karena komentar yang diklaim beberapa orang sebagai transfobia.

Dia mengeluh tentang orang-orang yang menggunakan kata ganti mereka sendiri. Hal ini pun menuai koemntar dari Chasten Buttigieg - suami Pete Buttigieg, Sekretaris transportasi.

“Saya mendengar frustrasi Anda, Sayang. Sampai jumpa setelah kelas dan kita bisa membaca lembar kerja lagi,” terangnya.

Dia mengatakan dia adalah penggemar Gubernur Florida Ron DeSantis, yang telah dikutuk oleh komunitas LGBTQ karena apa yang disebut RUU 'Jangan Katakan Gay', yang mencegah diskusi tentang identitas gender dan homoseksualitas di ruang kelas anak-anak.

Dan minggu lalu, sebagai tanggapan atas sebuah artikel yang membahas apakah pertanyaan 'Apa itu seorang wanita' itu sah, Musk mencuit: “Kami secara bersamaan diberitahu bahwa perbedaan gender tidak ada dan bahwa jenis kelamin sangat berbeda sehingga operasi yang tidak dapat diubah adalah satu-satunya pilihan.”

“Mungkin seseorang yang lebih bijak dari saya bisa menjelaskan dikotomi ini,” lanjutnya.

“Ini adalah dunia yang lebih baik jika kita semua kurang menghakimi,” ujarnya.

Musk juga bersikeras bahwa dia benar-benar pro-hak LGBT, dan mengutip nilai konstan Tesla dalam daftar tempat terbaik bagi orang-orang LGBT untuk bekerja sebagai bukti keterbukaan pikirannya.

Sementara itu, mantan pacar Musk, penyanyi Kanada Grimes, 34, saat ini disebut-sebut berkencan dengan transgender sumber WikiLeaks Chelsea Manning, 34.

Grimes mulai berkencan dengan Musk pada Mei 2018, dan pada Mei 2020 dia melahirkan putra mereka, X AE A-XII, yang dikenal sebagai X.

Pada Desember 2021 Musk dan Grimes menyambut seorang putri yang lahir melalui ibu pengganti, Exa Dark Sideræl Musk, yang dikenal sebagai Y.

Pada Agustus lalu Grimes dan Musk mengunjungi Florence, Italia, dengan membawa tiga dari lima putra remaja mereka, tetapi tidak jelas apakah Xavier ada di antara mereka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini