Share

Beraksi di Klaten, Dua Pelaku Pecah Kaca Asal Sumatera Ditangkap Polisi

Saeful Efendi, iNews · Rabu 22 Juni 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 512 2616307 beraksi-di-klaten-dua-pelaku-pecah-kaca-asal-sumatera-ditangkap-polisi-dJ8mOqzgkr.jpg Pelaku pecah kaca mobil ditangkap. (Foto: Saeful Efendi)

KLATEN – Petugas Satreskrim Polres Klaten menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan modus pecah kaca mobil yang terjadi di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Pelaku merupakan warga Sumatera.

Dua pelaku tersebut yakni Muhammad Jauhari (24) dan Amad (28). Keduanya Warga kota jaya dan Kayu Agung, Ogan Kemering Ilir.

Wakapolres Klaten, Kompol Sumiartha mengatakan, kejadian tersebut berawal saat kedua pelaku mengendarai sepeda motor berhenti di warung soto di Desa Bugisan. Melihat situasi aman, Amad kemudian turun menghampiri mobil korban sementara MJ berada di atas motor.

“Melihat situasi aman kemudian pelaku langsung memecahkan kaca mobil korban dengan cara melemparkan alat berupa pecahan dari busi, setelah kaca pecah pelaku mengambil dompet korban yang berada di dalam mobil”, katanya saat menggelar jumpa pers di Mapolres, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: 4 Pelaku Pecah Kaca di Bogor Ditangkap Polisi

“Dalam waktu yang tidak lama kedua pelaku ini ditangkap di Pacitan kemudian digelandang ke Mapolres Klaten,” ucapnya.

Polisi juga mengamankan alat yang digunakan, sepeda motor pelaku, rekaman CCTV dan tas milik korban yang berisi surat-surat berharga.

Dalam keterangannya, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian sasaran pecah kaca mobil dengan sasaran nasabah bank.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Saya baru pertama melakukan ini, dan dapat cara melakukan aksi dari panduan tutorial di Youtube dengan pecahan busi,” ujarnya.

Atas perbuatannya tersebut kedua pelaku diancam Pasal 363 Ayat (1) ke-4e, 5e KUHP ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini