Share

Hujan Angin Terjang Sukabumi, Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah

Dharmawan Hadi, iNews · Sabtu 25 Juni 2022 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 525 2618237 hujan-angin-terjang-sukabumi-pohon-tumbang-timpa-3-rumah-vQCz5guRwM.jpg Hujan angin sebabkan pohon tumbang di Sukabumi (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi, Jawa Barat mengakibatkan pohon tumbang menimpa 3 rumah warga di Kampung Sukasirna RT 01/04, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (25/6/2022).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, Mochamad Ramdan mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, wilayah tersebut diguyur hujan deras dengan intensitas lama yang disertai petir dan angin kencang.

"Pohon mahoni dengan diameter 40 centimeter tersebut tumbang menimpa 3 rumah warga atas nama Nanu, Ana Suhana, Iwan Ruswandi. Sebanyak 3 kepala keluarga dengan 10 jumlah jiwa yang terdampak," ujar Ramdan kepada MNC Portal Indonesia.

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Pasar Warung Buncit dan Permukiman di Cipete Banjir 

Ketiga rumah warga tersebut, lanjut Ramdan, mengalami kerusakan pada bagian atap, mulai genteng hingga rangka atap bangunan rusak akibat tertimpa pohon mahoni yang tumbang tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dan luka pada peristiwa tersebut.

"Untuk jumlah kerugian materi yang menimpa 3 kepala keluarga tersebut masih dalam hitungan petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sukabumi. Saat ini, masih difokuskan pada evakuasi pohon tersebut," ujar Ramdan.

BACA JUGA:BMKG: Sebagian Wilayah di Sumut Berpotensi Hujan 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Lebih lanjut, Ramdan mengatakan, saat ini kebutuhan yang mendesak untuk para keluarga korban adalah terpal untuk menutupi sementara bagian atap yang rusak agar tidak terkena air hujan dan panas matahari. Selain itu, kebutuhan lain berupa bahan bangunan untuk memperbaiki bagian atap yang rusak. 

"Alhamdulillah untuk dahan dan ranting pohon yang menimpa ketiga rumah korban, sudah dibersihkan oleh tim gabungan dari relawan beserta masyarakat dengan bergotong royong memotong dan membersihkannya dari atap rumah," pungkas Ramdan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini