Share

Ketika Jokowi dan Istri Kunjungi Pasien Korban Perang Ukraina-Rusia

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 29 Juni 2022 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 18 2620623 jokowi-dan-istri-kunjungi-pasien-serta-serahkan-bantuan-ke-rumah-sakit-di-kyiv-Smdh24ujfd.jpg Presiden Joko Widodo saat kunjungi RS di Kyiv (foto: dok biro pers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Iriana Joko Widodo secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan, kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv, Rabu, 29 Juni 2022.

Hal tersebut dilakukan saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi rumah sakit yang berada di pusat kota Kyiv tersebut usai meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin.

"Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," ucap Iriana dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

 BACA JUGA:Foto-Foto Presiden Jokowi Saksikan Puing-Puing Bangunan Akibat Perang Rusia-Ukraina

Dari foto yang diterima MNC Portal, terlihat Iriana sempat berbincang dengan salah satu pasien di rumah sakit tersebut. Bahkan, pasien tersebut memeluk Iriana seolah sedang berkeluh kesah.

Usai memberikan bantuan tersebut, Iriana pun berharap perang antara Ukraina dan Rusia segera berakhir.

"Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat," kata Iriana Jokowi.

 BACA JUGA:Ketika Jokowi Melihat Langsung Hancurnya Kota Kiev Akibat Perang Ukraina-Rusia

Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan hari ini kepada rumah sakit, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," ucap Menlu Retno Marsudi secara terpisah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini