Share

Kapolres Berlutut di Depan Ayah Tersangka Pencabulan, Pendamping Korban: Tak Ada Kredibilitas!

Mukhtar Bagus, iNews · Selasa 05 Juli 2022 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 519 2624065 kapolres-berlutut-di-depan-ayah-tersangka-pencabulan-pendamping-korban-tak-ada-kredibilitas-iltlNTCSIN.jpg Tangkapan layar media sosial

JOMBANG - Kegagalan polisi menangkap MSA, anak kiai yang menjadi tersangka dugaan kasus pencabulan sejumlah santriwatinya di Jombang, Jawa Timur menimbulkan kekecewaan dari banyak pihak.

(Baca juga: Viral! Kapolres Jombang Berlutut Diminta Kiai Tidak Tangkap Anaknya Pelaku Pencabulan)

Masyarakat menilai polisi tidak serius sehingga kasusnya menjadi berlarut-larut. Meski telah melakukan pengejaran dan sudah berhasil menghentikan mobilnya, polisi tak kunjung melakukan tindakan tegas terhadap anak kiai yang menjadi tersangka dalam kasus pencabulan terhadap sejumlah santriwatinya ini.

Direktur Women Crisis Center Ana Abdilah yang selama ini mendampingi korban, mendesak polisi serius dan berani bertindak tegas. Korban pencabulan pun menjadi kecewa.

โ€œIni bukan pertama kali polisi gagal menangkap MSA. Dan kami sangat menyayangkan sekali gagalnya drama penangkapan dan membawa pelaku ke persidangan,โ€ ujar Ana, Selasa (5/7/2022).

Akibatnya MSA kembali berhasil lolos dan masuk ke dalam pesantrennya lagi di Desa Losari Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang.

โ€œKetika beberapa kali pemberitaan gagal tangkap pihak kepolisian ini menunjukan tidak ada kredibilitas Polres dan Polda untuk serius segera menuntaskan kasus ini, untuk diadili dalam persidangan,โ€ tutupnya.

Tak hanya itu saja, malam harinya (minggu malam) polisi kemudian mengerahkan ratusan personel dari Polda Jatim termasuk pasukan brimob bersenjata lengkap.

Namun lagi-lagi, meski sisi luar pesantren telah dikepung, Kapolres Jombang yang masuk ke dalam pesantren justru melakukan negosiasi dan tak mau langsung menangkap MSA.

Anehnya lagi, saat Kiai Mukhtar Mukti pengasuh pesantren itu menyuruhnya pulang, kapolres hanya termanggut-manggut dan langsung pulang bersama pasukannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini