Share

Dua Hari Pencarian, Jazad Remaja Tenggelam di Sungai Cimanis Ditemukan Mengambang

Arif Budianto, Koran SI · Rabu 06 Juli 2022 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 525 2624931 dua-hari-pencarian-jazad-remaja-tenggelam-di-sungai-cimanis-ditemukan-mengambang-MKCujsBs93.jpg Proses evakuasi korban/ Foto: Arif Budianto

CIREBON - Setelah dua hari dilakukan pencarian, remaja tenggelam atas nama Adam (11) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan mengambang di sekitar lokasi hilang pertama tenggelam.

 BACA JUGA:Muhammadiyah Idul Adha 9 Juli, Ini 111 Titik di Jabodetabek dan Tangsel yang Menggelar Salat Id

"Ya, pukul 15.37 WIB tim SAR gabungan menemukan korban atas nama Adam bin Toha mengambang sejauh 10 meter dari LKP (last known position) dalam keadaan meninggal dunia, " kata komandan tim rescue Pos SAR Cirebon, Edy Pamungkas, Rabu (6/7/2022).

Selanjutnya pada pukul 15.45 WIB Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke rumah duka untuk diserahterimakan dengan pihak keluarga korban. Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR selesai, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan mengerahkan tim selamat untuk mencari remaja tenggelam di Sungai Cimanis, Cirebon, Rabu.

 BACA JUGA:Geger, Seorang Pria Ditemukan Tewas Menggantung di Kamar Mandi Kontrakan

Hingga pukul 11.00 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban tenggelam atas nama Adam Bin Toha (11) sesuai dengan rencana operasi SAR dengan hasil pencarian masih nihil.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, sejak pukul 08.00 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran air menggunakan LCR di sekitar LKP (Last Known Position).

"Selain itu juga personel Basarnas Pos SAR Cirebon dan personel dari Polair Polresta Cirebon melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dilaporkan sebelumnya, dua remaja dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanis, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/7/2022). Satu korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sementara satu korban lainnya belum ditemukan.

 BACA JUGA:Beli Pertalite dan Solar Subsidi Tanpa MyPertamina Masih Bisa Kok

Informasi Kantor SAR Bandung, pihaknya menerima informasi dari warga atas nama Ade Sunaryo terkait, dua remaja yang tenggelam di Sungai Cimanis. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.35 WIB. Saat itu, keduanya sedang berenang di Sungai Cimanis.

Namun nahas, keduanya tenggelam. Satu korban telah ditemukan dan dinyatakan meninggal dunia atas nama Riko (11). Sementara lainnya masih dalam pencarian, yaitu atas nama Adam Bin Toha (11) warga Desa Sigong.

"Kami telah memerintahkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk berangkat pada pukul 13.05 WIB. Pukul 13.50 WIB tim rescue pos SAR Cirebon tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan asesmen bersama tim SAR Gabungan di lapangan," kata Kepala Kantor Basarnas Bandung Jumaril.

 BACA JUGA: Warning! Presiden Jokowi Prediksi Puncak Kasus Covid-19 Terjadi Lagi Pekan Depan

Menurut dia, hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Masyarakat sekitar juga ikut serta melakukan pencarian dan menyaksikan di lokasi.

Sementara alat yang digunakan SAR yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini