Share

Penangkapan Anak Kiai Cabul, Ratusan Warga Ditangkap Usai Bentrok dengan Brimob

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 07 Juli 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 519 2625270 penangkapan-anak-kiai-cabul-ratusan-warga-ditangkap-usai-bentrok-dengan-brimob-5ZfFGull5k.jpg Ilustrasi okezone

JOMBANG - Penangkapan MSAT, anak kiai di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang oleh Polda Jatim yang yang diduga terlibat pencabulan diwarnai penghalangan. Ratusan massa simpatisan menghadang upaya kepolisian menangkap Moch. Subchi Azal Tsani atau yang akrab disapa Mas Bechi.

 (Baca juga: Breaking News! Polisi Bentrok dengan Massa saat Tangkap Anak Kiai Cabul, Satu Brimob Terluka)

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto mengakui ada ratusan massa yang diamankan karena menghalangi kepolisian untuk mengamankan Mas Bechi. Massa itu diangkut dengan menggunakan tiga truk kepolisian.

"Kami sempat memilah-milah dan kami sudah angkut tiga truk. Belum kita data jumlahnya," kata Kombes Dirmanto di Ponpes Shiddiqiyyah, Kamis (7/7/2022).

Dirinya menambahkan, massa tersebut akan dibawa ke Mapolres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. "Kita akan periksa semua. Nanti perkembangan akan kita informasikan. Ini salah satunya yang menghalangi tadi, sama sukarelawan ya dari luar-luar dari kan ada," ungkapnya.

Terlihat ratusan aparat masih menjaga ketat akses keluar masuk pesantren. Sedangkan, personel lainnya yang lebih banyak berada di dalam pondok.

Kepolisian telah berhasil meringkus Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus dugaan pencabulan berhasil diamankan dan dibawah ke Mapolda Jawa Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini