Share

Shinzo Abe Meninggal Dunia Setelah Ditembak, Pihak Rumah Sakit Masih Bungkam

Widi Agustian, Okezone · Jum'at 08 Juli 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 18 2626130 shenzo-abe-meninggal-dunia-setelah-ditembak-pihak-rumah-sakit-masih-bungkam-gYUjkNbwCz.jpg Shinzo Abe ditembak. (Foto: Reuters)

TOKYO - Mantan Perdana Menteri Shinzo Abe meninggal dunia. Sebelumnya, Shinzo Abe sempat dilarikan ke rumah sakit setelah menjadi korban penembakan.

Sebelumnya, sejumlah pihak memang menyebut jika Abe mengalami henti jantung. Demikian dilansir dari BBC, Jumat (8/7/2022).

Nara Medical U Hospital yang menjadi tempat Abe dirawat belum memberikan penjelasannya hingga sekarang ini. Demikian dilansir dari CNBC.

Mantan gubernur Tokyo Yoichi Masuzoe mengatakan Abe dalam keadaan henti jantung. Istilah ini sering digunakan sebelum kematian secara resmi dikonfirmasi di Jepang.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Abe ditembak saat berpidato di Kota Nara, Jumat (8/7/2022). Dia langsung dilarikan ke rumah sakit. Gambar-gambar yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria berbaju abu-abu mengarahkan benda diduga senjata api ke arah Abe dan melepaskan tembakan.

Testuya Yamagami yang merupakan pelaku berusia sekira 40-an tahun itu langsung diamankan petugas keamanan.

Menurut keterangan polisi yang dilaporkan media Jepang, Abe ditembak dari belakang dengan shotgun dari jarak dekat sekira 3 meter.

Abe langsung jatuh dan kehilangan kesadaran. Dia dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini