Share

Monyet Liar Ditembak Mati Usai Serang Bocah 4 Tahun hingga Kritis

Toiskandar, iNews · Selasa 19 Juli 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 525 2632522 monyet-liar-ditembak-mati-usai-serang-bocah-4-tahun-hingga-kritis-3fTGYam3n9.jpg Bocah berusia 4 tahun kritis dan menjanai operasi usai diserang monyet liar (Foto : iNews)

CIREBON - Seekor monyet liar menyerang bocah berusia empat tahun di Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hingga kritis, Senin 18 Juli 2022, sore.

Korban yang saat kejadian tengah berjalan di kebun bersama ibunya, diserang monyet hingga mengalami sobek di bagian perut.

Upaya penangkapan monyet berukuran besar berlangsung dramatis, hingga harus ditembak mati oleh komunitas pemburu.

Dalam upaya penangkapan monyet liar itu, belasan petugas gabungan dari TNI-Polri dan Damkar serta warga, mengepung tempat persembunyian monyet liar yang berlokasi di kebun Desa Setupatok, Mundu, Kabupaten Cirebon.

Warga yang terakhir melihat monyet di kebun, melakukan penyisiran di antara semak belukar. Petugas pun dibuat kewalahan dengan monyet berukuran besar yang melukai bocah berusia empat tahun tersebut, lantaran terus lari dan melompat hingga ke atap rumah-rumah warga.

Warga yang terus mengepung selama lebih dari satu jam, akhirnya membuat monyet liar terdesak dan bersembunyi di antara batang pohon bambu. Sejumlah pemburu yang membawa senapan, langsung mengarahkannya ke tubuh monyet bertaring panjang tersebut.

Karena membahayakan, monyet liar yang meresahkan warga itu akhirnya dilumpuhkan dengan cara ditembak mati.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Penangkapan monyet ini dilakukan, setelah bocah berusia empat tahun diserang saat tengah berjalan di kebun bersama ibunya, pada Senin kemarin. Korban menderita luka sobek cukup parah dan menjalani operasi di Rumah Sakit Gunungjati.

"Korban menjalani operasi di rumah sakit," ujar Camat Mundu Anwar Sadat, Selasa (19/7/2022).

Usai dilumpuhkan secara dramatis, monyet tersebut kemudian dikubur di kebun setempat. Petugas pun memastikan, tidak ada lagi monyet liar di sekitar kebun dan meminta warganya untuk tetap hati-hati saat berada di alam terbuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini