Share

Serang Minimarket dan Rampas HP Warga, Kawanan Geng Motor Dibekuk Polisi

Leo Muhammad Nur, iNews · Selasa 19 Juli 2022 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 609 2631931 serang-minimarket-dan-rampas-hp-warga-kawanan-geng-motor-dibekuk-polisi-4gOeUrn07T.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

MAKASSAR - Belasan anggota geng motor ditangkap usai melakukan penyerangan di minimarket dan merampas handphone (HP) warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan, aksi begundal jalanan itu sempat viral di sosial media.

Suasana penangkapan berlangsung dramatis hingga polisi terpaksa melepaskan temabakan peringatan. Dalam video rekaman warga yang viral, sejumlah anggota geng motor terlihat melakukan penyerangan di depan sebuah minimarket di Kelurahan Pai, Makassar.

BACA JUGA:Penyerangan Diduga Gunakan Molotov di Bogor, 1 Korban Luka Bacok 

Terlihat beberapa orang melakukan pengrusakan terhadap motor dengan melempari dan mengantam motor tersebut sebelum akhirnya kabur. Unit Jatanras Polrestabes Makassar dan Polsek Biringkanaya langsung bergerak setelah mendapatkan video tersebut.

Para pelaku ditangkap satu per satu di wilayah Kecamatan Biringkanaya, Makassar hingga di Kabupaten Maros. Penangkapan ini berlangsung secara dramatis lantaran beberapa pelaku diketahui sempat berbohong dan tidak mengakui perbuatannya.

BACA JUGA:Pemicu Penyerangan di Kos-kosan Garut Diduga Masalah Perempuan 

Bahkan, di salah satu rumah pelaku, polisi terpaksa harus melepaskan tembakan peringatan ke udara lantaran diketahui pemuda itu berusaha kabur dengan melompat dari jendelanya. Hingga kini para pelaku yang telah tertangkap diketahui berjumlah dua belas orang pelaku, namun beberapa orang lainnya masih dalam pengejaran.

Menurut Angga, salah satu pelaku, permasalahan awal mereka melakukan penyerangan yaitu karena mencari seorang musuhnya di Kabupaten Maros hingga ke Kota Makassar. Namun, karena tidak mendapati musuhnya itu, para pelaku akhirnya melakukan aksi penyerangan membabi buta kepada warga yang tidak mengetahui permasalahan.

Hingga kini, belum ada dari pihak kepolisian yang dapat dikonfirmasi terkait peristiwa ini. Namun, para pelaku telah dibawa ke Mapolsek Biringkanaya untuk diproses.

Selain menangkap pelaku, diketahui beberapa barang bukti berupa sepeda motor dan pakaian yang digunakan para pelaku saat beraksi telah disita polisi. Akibat perbuatannya itu, para pelaku juga terancam dengan Pasal 365 terkait pencurian disertai kekerasan dan Pasal 170 terkait pengrusakan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini