Share

Ditetapkan Tersangka, Ibu dan Pacar Siksa Anak Kandungnya hingga Tulang Paha Patah

Mohamad Chusna, Sindonews · Jum'at 22 Juli 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 244 2634207 ditetapkan-tersangka-ibu-dan-pacar-siksa-anak-kandungnya-higga-tulang-paha-patah-3FebxsYoy9.jpg Ibu dan pacar pelaku penyiksaan terhadap anak/ Foto: Mohammad Chusna

DENPASAR - Dwi Novita Putri (33) dan Yohanes Paulus Putra (38) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Denpasar. Keduanya menyiksa dan membuang bocah empat tahun, Ni Ketut Sumiasih atau Naya.

"Dari hasil gelar perkara, penyidik menetapkan kedua pelaku sebagai tersangka," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (22/7/2022).

 BACA JUGA:Wagub DKI Minta Citayam Fashion Week di Dukuh Atas Bubar Jam 10 Malam

Naya adalah anak kandung Novita. Dia ditemukan menangis di depan toko Jalan Bedugul Denpasar, Selasa (19/7/2022).

Saat ditemukan, bocah perempuan itu kondisinya menyedihkan. Ada luka lebam di sejumlah tubuhnya dan paha kaki kanannya patah.

Sukadi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, terungkap kedua tersangka menyiksa Naya Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 00.30 WITA.

 BACA JUGA:Untuk Pertama Kali, Parlemen India Pilih Perempuan dari Komunitas Suku Sebagai Presiden

Awalnya, Yohanes membangunkan Naya untuk pipis agar tidak ngompol. Namun Naya tidak mau bangun.

Yohanes marah dan menampar pipi Naya. Dia lalu menyeret Naya ke kamar mandi. Kepala Naya lalu ditenggelamkan ke ember hingga Naya menangis.

Setelah itu, Naya kembali diseret ke tempat tidur dan dibanting di atas kasur. Yohanes lalu menyuruh Naya berlari mengelilingi kamar.

 BACA JUGA:Fitri Carlina Menghindar saat Zaskia Gotik Curhat Masalah Rumah Tangga, Kenapa?

Usai itu, Naya disuruh push up dan berdiri setengah jongkok sampai lemas. Yohanes lalu menjambak rambut, menggigit payudara dan memukul perut korban.

Puncaknya, Naya disuruh melipat kaki kanan dan kiri ke belakang punggung, sehingga paha kanannya patah.

Melihat itu, Novita hanya diam saja dan menontonnya. Pagi harinya, Yohanes dan Novita membawa anaknya ke Jalan Bedugul dan ditinggalkan di depan toko hingga akhirnya ditemukan warga.

 BACA JUGA:Hadi Tjahjanto Tinjau Hamparan Perak yang Jadi Lokasi Pengganti Lanud Soewondo

Sukadi mengatakan, kedua tersangka dijerat pasal 76C Jo pasal 80 dan Pasal 76B Jo Pasal 77B UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. "Ancaman hukuman lima tahun penjara," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini