Ia melanjutkan, dengan perbedaan tersebut, diperlukan dua skill berbeda. Menurut dia, untuk sales lebih cocok untuk orang yang memiliki sifat ekstrovert.
"Rata-rata orang yang di sales itu orang yang ekstrovert, karena buat orang introvert itu energinya capek banget, kalau buat orang ekstrovert dia happy ketemu orang," ucapnya.
BACA JUGA:Persiapkan Verifikasi Faktual, DPW Perindo Sulteng Gelar Rakor
Namun, tidak menutup kemungkinan orang introvert bisa menjadi sales yang sukses. Menurutnya, semua hal jika ditekuni dengan baik, maka tidak ada yang tak mungkin.
"Ada beberapa teman dan atasan bisa sukses sekali jadi orang sales, sekarang pegangnya sales marketing tapi dasar (sifat) orangnya introvert, jadi tetap bisa (orang introvert jadi sales), bukan tidak bisa karena kalau mau tidak yang tidak mungkin, semua pasti bisa even orang introvert jadi orang sales," ujarnya.
(Arief Setyadi )
News Okezone memberikan berita terkini dengan akurat dan terpercaya. Ikuti informasi terbaru tentang politik, sosial, dan peristiwa penting lainnya, langsung dari sumber yang terpercaya.