Share

Biden Dinyatakan Negatif Covid-19, Akan Pakai Masker Ketat Selama 5 Hari

Susi Susanti, Okezone · Kamis 28 Juli 2022 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 18 2637787 biden-dinyatakan-negatif-covid-19-akan-pakai-masker-ketat-selama-5-hari-3jnRsGA7HR.jpg Presiden AS Joe Biden tampil di publik pertama kali usai dinyatakan negatif Covid-19 (Foto: AP)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Rabu (27/7/2022) tampil di hadapan publik setelah menyelesaikan masa isolasi selama lima hari pasca terjangkit Covid-19 pekan lalu.

Dia mengatakan Covid-19 belum berakhir. Tetapi menegaskan bahwa penyakit-penyakit serius dapat dihindari dengan vaksin, suntikan booster dan perawatan.

“Anda tidak perlu menjadi Presiden untuk mendapatkan hal-hal ini,” ujarnya, dikutip VOA.

“Tuhan memberkati kita semua, dan kini saya harus kembali ke Ruang Oval,” terangnya ketika menyelesaikan sambutannya di Rose Garden dan kembali ke sayap barat Gedung Putih.

Uji medis Covid-19 pada Selasa malam (26/7/2022) dan Rabu pagi (27/7/2022) menunjukkan Biden telah negatif mengidap virus itu.

Baca juga: Dokter Presiden: Biden Sudah Hampir Sembuh dari Covid-19

Dalam pembaruan informasi kesehatan Presidan pada Rabu (27/7/2022), Dr. Kevin O’Connor yang merupakan dokter presiden, mengatakan selama lima hari ini Biden telah diberi Paxlovid, obat anti-viral yang digunakan untuk merawat Covid-19.

Baca juga: Biden Mulai Pulih dari Covid-19, Dokter: Suaranya Masih Parau

O’Connor mengatakan Biden tidak lagi menderita demam dan dalam 36 jam terakhir tidak lagi minum Tylenol, atau obat penurun panas. Gejala yang diderita Biden hampir sepenuhnya teratasi.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

“Mengingat faktor-faktor yang meyakinkan ini, Presiden akan menyudahi isolasi ketatnya,” terangnya.

Biden juga akan mengenakan masker wajah yang “ketat” setiap waktu, selama lima hari lagi, ketika ia berada di sekitar orang lain.

Seperti diketahui, Biden mengalami gejala ringan setelah terjangkit virus yang telah menewaskan jutaan orang di seluruh dunia dan mengganggu kehidupan sehari-hari selama lebih dari dua tahun.

Biden, yang berusia 79 tahun, dinyatakan positif minggu lalu. Meskipun menjalani isolasi, ia tetap bekerja dan melangsungkan pertemuan virtual, serta berbicara dengan beberapa kelompok lewat pesan yang direkam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini