Share

Prajurit TNI Temukan Nenek Hilang 3 Hari di Hutan Ambon, Kondisi Lemas

Qur'anul Hidayat, Okezone · Kamis 28 Juli 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 340 2637635 prajurit-tni-temukan-nenek-hilang-3-hari-di-hutan-ambon-kondisi-lemas-CKbte9POas.jpg Nenek hilang di hutan Ambon. (Foto: Dok Antara)

AMBON – Patresya Batlayeri, seorang nenek berusia 87 tahun dilaporkan hilang sejak Minggu (24/7) pagi di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer 1507-01/Larat, Komando Distrik Militer 1507/Saumlaki lantas menelusuri hutan selama tiga untuk menemukan korban.

Komandan Rayon Militer 1507-01/Larat Serma Pius mengatakan, Babinsa yang bertugas di Desa Alusi Kelaan, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menelusuri kebun dan hutan bersama warga untuk mencari Patresya.

Patresya dilaporkan meninggalkan rumah untuk menyusul anak-anaknya yang sedang berada di kebun pada Minggu (24/9) sekira pukul 09.00 WIT, tetapi hingga Senin (25/7) petang belum kembali ke rumah sehingga keluarganya menjadi panik dan melapor ke kantor desa, yang kemudian menyampaikan laporan ke Komandan Rayon Militer.

 Baca juga: Usai Ikut Senam Pagi, Pensiunan Guru di Cimahi Hilang Misterius

"Pencarian dilakukan Babinsa selama tiga hari bersama warga desa setelah mendapat laporan bahwa nenek Patresya belum juga kembali ke rumahnya," kata Serma Pius, dikutip dari Antara, Rabu (27/7/2022) malam.

Komandan Rayon Militer 1507-01/Larat menugaskan Serda Baltasar yang sehari-hari bertugas di Desa Alusi Kelaan untuk membantu warga mencari Patresya dan berhasil menemukan nenek itu pada Rabu (27/7) pagi.

"Nenek Patresya ditemukan terduduk sambil menangis di bawah pohon dengan kondisi tubuh lemas karena tidak makan dan minum selama tiga hari," kata Serma Pius.

Setelah memberikan air minum dan makanan, Babinsa menggendong Nenek Patresya kembali ke rumahnya di Desa Alusi Kelaan.

Kepala Desa Alusi Kelaan Isaksoluri dan keluarga Nenek Patresya menyampaikan terima kasih ke Komando Rayon Militer Larat dan Babinsa Baltasar yang telah membantu menemukan Nenek Patresya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini