Share

Hujan Disertai Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Sergai

M Andi Yusri, Koran SI · Kamis 28 Juli 2022 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 608 2637562 hujan-disertai-puting-beliung-terjang-puluhan-rumah-di-sergai-cnGcKHKpx7.jpg Puting beliung terjang Sergai, Sumut (Foto: M Andi Yusri)

SERDANGBEDAGAI - Puluhan rumah warga di beberapa desa Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) diterjang hujan lebat disertai angin puting beliung, Rabu 27 Juli 2022 petang.

Belum diketahui secara pasti jumlah rumah yang mengalami kerusakan. Namun, berdasarkan informasi dari masyarakat banyak rumah di Dusun Kampung Samben yang saat ini hancur diterjang angin puting beliung.

BACA JUGA:Gunung Raung Erupsi, Hujan Abu Landa Tiga Kabupaten 

Kepala Desa Sei Bamban, Fadli Lubis membenarkan ada rumah warganya yang terkena dampak hujan deras disertai angin puting beliung tersebut. Namun, kepala desa belum bisa memastikan berapa banyak rumah yang rusak diterjang angin puting beliung itu.

"Masih didata oleh Kepala Dusun, tapi untuk Dusun Kampung Jati aja ada sekitar 50 rumah itu," ujar Fadli Lubis saat dikonfirmasi wartawan.

BACA JUGA:Waspada Hujan Lebat di Lereng Timur dan Barat Sumut Siang hingga Malam 

Informasi lainnya, ada 20-an rumah di Dusun 1 Suka Tani Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Sergai juga terkena angin puting beliung.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini