Share

Bandung Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Bertumbangan

Arif Budianto, Koran SI · Jum'at 29 Juli 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 525 2638564 bandung-diguyur-hujan-disertai-angin-kencang-pohon-bertumbangan-gP6i8Dx6FC.jpg Pohon tumbang di Bandung. (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG - Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur sejumlah lokasi di Kota Bandung, Jumat (29/7/2022) siang jelang sore. Hujan lebat menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan.

Pantauan di lapangan, hujan disertai angin kencang terjadi di Jalan Pajajaran, Pasirkaliki, Buahbatu, dan beberapa titik lainnya di Kota Bandung. Dua pohon terpantau tumbang di Jalan Pajajaran. Beberapa pembatas Jalan juga roboh akibat kencangnya angin.

Sebuah mobil juga dilaporkan tertimpa pohon di Jalan Pasirkaliki, tepatnya di depan Paskal 23. Namun belum dilaporkan ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Petugas juga telah datang ke lokasi untuk melakukan penanganan kecelakaan.

 Baca juga: Sedia Payung! Hujan Diprakirakan Guyur Sebagian Wilayah Indonesia Hari Ini

"Pohon tumbang menimpa satu mobil tepat di depan pintu masuk Paskal 23," kata seorang warga Bandung, Iwan.

Sebelumnya, BMKG telah melakukan peringatan dini cuaca Jawa Barat pada 29 Juli 2022. Diprakirakan terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang.

Peringatan berlaku untuk wilayah Andir, Cicendo, Astana Anyar, Regol, Bandung Kulon, Bojongloa Kidul, Sumur Bandung, dan sekitarnya. Namun dapat meluas ke wilayah Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan lainnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini