Share

Viral Camat Dicopot Gara-Gara Ikut-ikutan Citayam Fashion Week

Agung Sulistyo, iNews · Selasa 09 Agustus 2022 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 340 2644965 viral-camat-dicopot-gara-gara-ikut-ikutan-citayam-fashion-week-EPlwjWKexE.JPG Camat Payakumbuh Timur (Foto Ist)

PAYAKUMBUH - Di berbagai daerah Fashion Week ala Citayam mulai mewabah dan menuai berbagai tanggapan dari masyarakat. Di Payakumbuh Sumatera Barat, seorang camat cantik mencoba bergaya ala Citayam Fashion Week dengan memanfaatkan zebra cross dan sempat viral di media sosial, namun juga berimbas terhadap posisinya sebagai ASN yang dimutasi paska aksi fashionnya di jalan.

Potongan video yang viral di media sosial terlihat aksi camat cantik Payakumbuh Timur yang bergaya ala Citayam Fashion Week di jalan protokol Kota Payakumbuh.

Aksi Dewi Novita, Camat Payakumbuh Timur ini langsung beredar luas di media sosial dan menuai berbagai tanggapan dari masyarakat lewat media sosial.

Bahkan sempat diprotes oleh pihak MUI Payakumbuh, yang menganggap aksi lenggak lenggoknya di jalan tidak sesuai dengan budaya lokal.

Paska dari aksinya yang sempat diprotes, sempat beredar kalau Dewi dicopot dari jabatannya sebagai Camat Payakumbuh.

Saat dikonfirmasi dengan Dewi, aksinya fashion show di jalan ini memang terinspirasi Citayam Fashion Week, apalagi Payakumbuh juga pernah mengadakan Payakumbuh Fashion Week sebelum Citayam Fashion Week diadakan.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Terkait rumor yang beredar di tengah masyarakat kalau imbas dari aksinya ini jabatannya sebagai camat Payakumbuh Timur dicopot, Dewi Menyanggah.

"Jabatan camat bukan dicopot, hanya dimutasi ke jabatan baru sebagai sekretaris Sat-pol PP dan Damkar Payakumbuh dengan grade yang sama setingkat eselon tiga," katanya.

Hal tersebut memang dibenarkan oleh walikota payakumbuh Riza Fahlepi/ mutasi ini terkait kebutuhan organisasi dan grade kepangkatan tetap sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini