Share

Gunakan Mobil, Kawanan Pencuri Ini Kuras Harta Warga

Dede Febriansyah, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 610 2644960 gunakan-mobil-kawanan-pencuri-ini-kuras-harta-warga-ezbYzvDESc.jpg Pencuri bermobil saat kuras harta warga (foto: tangkapan layar)

PALEMBANG - Aksi pencurian rumah warga di waktu siang oleh komplotan pencuri dengan mengendarai mobil Honda Brio, terekam kamera CCTV milik warga dan viral di sosial media.

Rekaman CCTV dari akun sosmed @SeputarPalembang memperlihatkan aksi pencurian tersebut terjadi di kawasan Lorong Khotib, Jalan Punai II, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 8 Agustus 2022 siang.

 BACA JUGA:Melawan Petugas saat Ditangkap, Pencuri Ternak Ambruk Ditembak

Dalam rekaman CCTV, para pelaku terlihat melancarkan aksinya, di mana satu orang pria berbaju orange turun dari mobil Honda Brio lebih dahulu untuk memantau sekitar lokasi.

Setelah memastikan situasi di sekitar aman, barulah pelaku masuk ke salah satu rumah yang berada di sisi kiri mobil Honda Brio yang terparkir di jalan.

 BACA JUGA:Untung Ada CCTV, Pencuri Motor di Masjid dan Permukiman Warga Akhirnya Dibekuk

Tak lama kemudian, rekan pencuri lainnya ikut turun dari mobil mengenakan baju berwarna putih masuk ke dalam rumah dan keluar dengan membawa tas berwarna biru.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Selanjutnya, pria berbaju orange kembali masuk ke mobil, sedangkan pria yang mengenakan baju putih dan hitam kembali masuk rumah dan keluar dengan menenteng satu unit sepeda lipat

Terkait kejadian tersebut, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika mengatakan, bahwa aksi pencurian tersebut telah dilaporkan korban ke polisi dan pihaknya telah menurunkan tim di lapangan.

"Kejadiannya terjadi Senin siang kemarin. Laporan korban sudah kita diterima dan tim sudah diterjunkan. Saat ini kita sedang lidik untuk memburu pelaku," ujar Kompol Agus, Selasa (9/8/2022).

Sementara itu, Kanit 5 Jatanras AKP M Ikang Ade mengaku, jika timnya sudah mengantongi identitas pelaku dan sedang memburunya. "Kita masih di lapangan, identitas pelaku juga sudah kita kantongi," ucap Ikang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini