Share

bank bjb Kolaborasi dengan Universitas Indonesia, Dukung Pengembangan Pendidikan di Indonesia

Arif Budianto (Koran Sindo), Koran Sindo · Sabtu 13 Agustus 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 1 2647128 bank-bjb-kolaborasi-dengan-universitas-indonesia-dukung-pengembangan-pendidikan-di-indonesia-g9wWboxbdF.jpg Foto: Dok bank bjb

BANDUNG - bank bjb bersama Universitas Indonesia (UI) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dan Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, yang berlangsung pada Jumat 12 Agustus 2022, di Bandung.

Hadir dalam acara ini jajaran dari bank bjb yakni Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembangaan bank bjb Isa Anwari, Pj. CEO Regional 2 bank bjb Beni Harjono, dan Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Depok Eko Muhammad J.

Selain itu, dihadiri pula jajaran Universitas Indonesia yakni Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Abdul Haris, Wakil Rektor Bidang Keungan dan Logistik Vita Silvira, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi drg. Nurtami, Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Prof. Dedi Priadi, Sekretaris Universitas dr. Agustin Kusumayati, serta sejumlah tamu VIP UI.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan bank bjb senantiasa mendukung dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi melalui kolaborasi dan inovasi demi mendukung program pemerintah dalam membangun SDM unggul.

"Penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb dan Universitas Indonesia (UI) merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga yang diharapkan berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya," ujar Yuddy.

Menurutnya, Penandatanganan Nota Kesepahaman ini juga menandai sinergi yang lebih luas antara bank bjb dengan Universitas Indonesia (UI). Sebelumnya, bank bjb telah ikut berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan UI di antaranya UI Opendays dan Webinar Inovasi Digitalisasi Ekosistem Sektor UMKM dan Pariwisata Pasca Pandemi.

Kolaborasi bank bjb dengan UI juga merupakan upaya pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas, memberikan pelayanan prioritas yang dapat diandalkan dalam memberikan solusi keuangan dan layanan secara kelembagaan ataupun personal yang terpercaya terutama dalam pengelolaan penerimaan pembayaran pendidikan, pembayaran fasilitas kredit investasi, dan lainnya.

Dengan adanya sinergi antara bank bjb dengan UI diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan menggunakan berbagai produk, jasa dan layanan bank bjb.

Demi mendukung para mahasiswa dan mahasiswi, bank bjb memiliki program eduprize yang merupakan program pemberian Laptop bagi Mahasiswa/i yang melakukan transaksi pembayaran biaya pendidikan dengan bjb Education Payment (bjb Edupay) melalui Jaringan Kantor dan e-channel bank bjb.

Selain itu, bank bjb juga siap membantu meningkatkan kesejahteraan dosen dan pegawai civitas akademis melalui fasilitas DPLK.

"bank bjb selalu membuka ruang kolaborasi dan sinergi untuk memberikan solusi serta pelayanan optimal kepada para pelaku di lembaga pendidikan, sekaligus sebagai proses transfer ilmu pengetahuan atau produk jasa antara pihak kampus dengan bank," kata Yuddy.

Sementara itu, Rektor UI Ari Kuncoro menjelaskan, kerja sama antara bank bjb dan UI adalah bentuk perwujudan atas Tri Dharma perguruan tinggi. Di mana dalam konteks pengelolaan perguruan tinggi, diperlukan kerja sama pentahelix antara perguruan tinggi dengan stakeholder lainnya.

"Kami sebagai perguruan tinggi harus terus berinovasi dan memberi implementasi secara nyata di dunia nyata. Sehingga dibutuhkan kerja sama salah satunya dengan bank bjb. Kami UI bisa ikut andil membantu dalam bentuk memberi kajian pengembangan SDM pada industri perbankan, " katanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Wid)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini