Share

Otak Pelaku Bentrokan Maut di Sorong Tewaskan 18 Orang Berhasil Ditangkap

Chanry Andrew S, iNews · Sabtu 13 Agustus 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 340 2647261 otak-pelaku-bentrokan-maut-di-sorong-tewaskan-18-orang-berhasil-ditangkap-7P3V1g801d.jpg Otak pelaku bentrokan maut ditangkap. (Foto: Dok Ist)

SORONG - Tim Resmob Polres Bintuni, Sabtu (13/8/2022) berhasil mengamankan Noval Bugis alias Toto, buronan paling dicari yang merupakan terduga otak pelaku bentrokan maut antar kelompok warga di Tempat Hiburan Malam (THM) Kota Sorong, 25 Januari 2022  dini hari lalu.

Akibat Bentrokan maut tersebut sebanyak 18 orang meninggal dunia. Satu orang bernama Kani Rumaf meniggal dunia akibat dianiaya oleh kelompok warga yang terlibat pertikaian. Sedangkan tujuh belas orang lainnya meniggal dunia akibat terjebak di dalam salah satu ruangan THM Double O yang dibakar massa. 

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar membenarkan bahwa salah satu DPO bentrokan maut yang juga merupakan terduga otak pelaku berhasil ditangkap anggotanya. 

Toto ditangkap di seputaran kota lama, Kabupaten Bintuni sekitar pukul 12.00 WIT siang tadi. 

Junov Siregar menjelaskan, penangkapan DPO Polres Sorong Kota tersebut berawal dari informasi yang didapat dari masyakarat. Atas informasi tersebut, Kapolres langsung memerintahkan kepada Tim Resmob yang dipimpin oleh Kasat Reskrim untuk menangkap DPO.

 Baca juga: Kisah Pilu Bocah Anak Korban Bentrokan Maut di Sorong: Ma, Ayo Kita Jalan, Aku Sudah Datang

"Awalnya saya mendapatkan informasi bahwa DPO kasus bentrokan maut Double O berada di wilayah hukum Polres Bintuni tepatnya di kampung lama. Atas laporan tersebut, siang tadi anggota kami dari Resmob Polres Bintuni yang dipimpin Kasat Reskrim langsung bergerak untuk mengamankan DPO atas nama Noval Bugis alias Toto tersebut." kata AKBP Junov Siregar, Sabtu siang.

Saat tim melakukan pemantauan, DPO ditemukan dan langsung ditangkap. Dalam penangkapan tersebut tidak ada perlawanan dari DPO tersebut. 

"Setelah pemantauan, DPO langsung ditangkap tanpa ada perlawanan,” ucapnya.

Untuk memastikan buruan polisi tersebut adalah Noval Bugis alias Toto, pihak Reskrim polres Teluk Bintuni melakukan koordinasi dengan pihak Reskim Polres Sorong Kota. Dipastikan bahwa buruan yang diamankan betul adalah Toto. 

"Jadi setelah DPO ini diamankan, pihak Reskrim Polres Bintuni langsung berkoordinasi dengan pihak Reskrim Polres Sorong Kota tentang ciri-ciri DPO dan setelah hasilnya betul, maka yang bersangkutan langsung kami tahan di rutan Polres Bintuni,” sambungnya.

Menurut rencana, Toto akan dibawa ke Sorong untuk diserahkan ke pihak Polres Sorong Kota dimana yang bersangkutan merupakan Buronan paling dicari oleh pihak Kepolisian Polres Sorong Kota. 

"Ya rencana besok, Minggu (14/8/2022) yah, DPO tersebut kami geser (berangkatkan ke Kota Sorong, untuk diserahkan ke pihak Reskrim Polres Sorong Kota. Dimana yang bersangkutan adalah buronan dari Pihak Polres Sorong Kota,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini