Share

KIB Umumkan Visi Misi Koalisi di Surabaya Besok, Pimpinan Parpol Hadir

Qur'anul Hidayat, Okezone · Sabtu 13 Agustus 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 519 2647269 kib-umumkan-visi-misi-koalisi-di-surabaya-besok-pimpinan-parpol-hadir-xYtdc5sL41.jpeg Pimpinan parpol KIB. (Foto: Bachtiar Rojab)

SURABAYA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar konsolidasi perdana tingkat provinsi dengan agenda utama pembahasan visi misi menghadapi Pemilihan Umum 2024 pada Minggu 14 Agustus 2022. Acara tersebut digelar di Surabaya.

Ketua DPD I Partai Golkar Jatim M Sarmuji menyampaikan bahwa pembahasan visi misi akan mengundang berbagai pihak, seperti akademisi dan rektor sejumlah perguruan tinggi, tokoh ormas hingga para pengamat politik.

"Kami ingin mendapat masukan dari mereka sehingga visi misi yang tercipta nantinya dapat benar-benar pro-rakyat. Pasti pandangan-pandangan penting dari mereka sangat bermakna ke depannya," ucap dia, dikutip dari Antara, Sabtu (13/8/2022).

Usai menerima masukan dan tercipta visi misi, kata Sarmuji, selanjutnya akan dibahas dengan tokoh pilihan KIB yang nantinya diusung maju di Pemilihan Presiden 2024.

 Baca juga: Airlangga: KIB Bertekad Jaga Stabilitas Politik untuk Pembangunan dengan Semangat Persatuan

"Nah, ide atau gagasan dari mereka yang berkompeten ini dikolaborasikan dengan siapa pun itu nanti calon presidennya. Kami harapkan semua berjalan lancar dan sesuai harapan," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut.

Disebutkan Sarmuji, nantinya visi-misi dari KIB tersebut bakal dipublikasikan secara umum ke publik. Diharapkan masyarakat bisa melihat dan kemudian memberikan masukan terhadap visi-misi KIB ini.

“Untuk dipublikasikan secara umum. Kami menginginkan ini menjadi teks terbuka yang bisa dibaca masyarakat sehingga masyarakat bisa berpartisipasi untuk memberi masukan. Hanya saja untuk besok karena keterbatasan tempat kami membatasi undangan,” ucapnya.

Dia berkata launching visi-misi KIB akan dihadiri oleh para Ketua Umum (Ketum) Parpol. Seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Terkait mengapa visi-misi KIB dilaunching di Surabaya, Sarmuji menekankan beberapa pertimbangan. Semisalnya wilayah tersebut sangat strategis hingga menyerap semangat kepahlawanan.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

“Dari banyak aspek Surabaya dan Jawa Timur sangat strategis. Kita juga hendak menyerap semangat kepahlawanan kota surabaya untuk kita terapkan di era kekinian,” pungkasnya.

Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto berujar bahwa agenda tersebut dibuat untuk menyampaikan visi misi yang akan dibawa KIB menghadapi pemilu 2024.

“Nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB,” ujar Airlangga di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 10 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini