Share

Mengerikan! Awan Ungu Muncul di Langit, Warga Kota Chili Gempar

Widi Agustian, Okezone · Jum'at 26 Agustus 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 18 2655129 mengerikan-awan-ungu-muncul-di-langit-warga-kota-chili-gempar-uRRhda95Cc.jpg Awan ungu di Chili. (Foto: Daily Mail)

CHILI - Awan ungu misterius melayang atas kota Pozo Almonte di Chili. Peristiwa ini terjadi pada Minggu 21 Agustus 2022 pagi.

Para pejabat menyakini jika keberadaan awan ungu akibat kegagalan pompa di pabrik mineral. Awan itu tampaknya terdiri dari uap yodium. Awan ungu telah membingungkan penduduk setempat dan pejabat.

Wakil kepala Wilayah Tarapaca Chili Christian Ibanez mengatakan jika pihaknya telah melakukan inspeksi. "(Inspekti) itu menginformasikan kami bahkawa insiden ini disebabkan oleh kegagalan motor pompa impeller," jelas dia dilansir dari Daily Mail, Jumat (26/8/2022).

Pejabat lingkungan Emanuel Ibarra mengatakan, kegagalan pompa telah menyebabkan yodium di pabrik berubah dari padat menjadi gas.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sementara itu, Perwakilan Wilayah Tarapaca Daniel Quinteros menyatakan jika sampai sekarang belum dampak dari awan ungu ini terhadap kesehatan. "Belum ada hal medis atau pengaruh sebagai akibat dari situasi yang kami alami," cetus dia.

Dia meanjutkan, pihaknya juga berhubungan dengan pengawas lingkungan sehingga pihaknya akan dapat melakukan pengaduan atas ketidakpatuhan perusahaan terkait terhadap peraturan dan komitmen yang dibuatnya dalam masalah lingkungan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini