Share

Keseruan Menparekraf Sandiaga Uno Adu Masak Sinonggi Bersama Wali Kota Kendari

Febriyono Tamenk, iNews · Jum'at 26 Agustus 2022 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 340 2655334 keseruan-menparekraf-sandiaga-uno-adu-masak-sinonggi-bersama-wali-kota-kendari-CSuu4hnVRO.JPG Menparekraf Sandiaga Uno membuat makanan khas Kendari (Foto: MPI)

KENDARI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, bertarung dalam pembuatan makan tradisional khas Kendari, sinonggi, melawan Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, dalam workshop kabupaten kota atau kata kreatif di Cafe X Bro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menparekraf, Sandiaga Uno, Kamis malam mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk bertemu para pelaku UMKM yang ada di Kota Kendari.

Selain mendengarkan masukan para pelaku UMKM, pada kesempatan ini Menparekraf juga beradu membuat makanan khas kota Kendari, Sinonggi, melawan Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Adu membuat sinonggi, berbahan dasar sagu ini dipandu master chef indonesia season 8 La Ode.

Dalam adu pembuatan sinonggi, Menparekraf kalah dari Walikota Kendari, tekstus sinonggi yang dihasilkan Sandiaga Uno encer akibat kebanyakan air.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno, mengajak semua warga, utamanya pelaku UMKM untuk bersama – sama memajukan ekonomi di wilayah Sulawesi Tenggara melalui makanan khas daerah.

"Sehingga nantinya dapat menghasilkan keuntungan dan bisa menembus ke pasar internasional," kata Sandiaga.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, juga mengharapkan kepada pelaku UMKM di Kota Kendari, agar terus bekerja keras, baik dalam proses pengolahan maupun pemasaran hasil usaha mereka.

"Baik secara manual maupun online, dengan memanfaatkan kemajuan telekomunikasi yang ada saat ini," katanya.

Menparekraf berharap agar pemerintah Kota Kendari, dapat bekerjasama dan mendorong pelaku UMKM di Kota Kendari, baik dalam hal pemberian bantuan maupun untuk pemasaran hasil usaha mereka, sehingga kedepanya Kota Kendari sudah bisa mengikuti proses uji petik, dengan target peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini