Share

Istri Kopda Muslimin Keluar RSUP Kariadi, Tim Dokter Terus Pantau Kondisinya

Dicky Aditya, MNC Portal · Kamis 01 September 2022 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 512 2658685 istri-kopda-muslimin-keluar-rsup-kariadi-tim-dokter-terus-pantau-kondisinya-HW1EQcKbGi.jpg RW korban percobaan pembunuhan oleh suaminya yakni Kopda M sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. (Ist)

SEMARANG - Korban percobaan pembunuhan oleh suaminya Kopda M, yaitu kondisi RW (34), menurut pihak RSUP Dr Kariadi keadaan fisik dan kesadarannya saat ini sudah jauh membaik.

Sebelumnya, korban sempat mengalami percobaan pembunuhan di Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 18 Juli 2022. Karena hal itu, ia harus menjalani operasi penyembuhan luka tembak di bagian perut. Perawatan intensif oleh tim dokter dari RSUP Dr Kariadi juga berhasil dilalui dengan lancar.

Lantaran kondisi kesehatan keseluruhan sudah membaik, tim dokter sudah memperbolehkan korban pulang dan selanjutnya menjalani rawat jalan serta home care yang akan ditangani oleh tim RS Tk.lll Bakti Wira Tamtama Kesdam lV/Diponegoro.

RW saat ini sudah mampu melakukan latihan berdiri, jalan, serta makan sendiri. Nantinya, kondisi fisik dan psikisnya akan terus dipantau dokter serta menjalani beberapa treatment seperti fisioterapi, perawatan bekas luka, dan mengonsumsi obat yang telah ditentukan sehingga kondisi kesehatan dipastikan normal kembali dan bisa beraktivitas lagi.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto pada Rabu (31/8/2022) mengungkapkan, dari hasil visum et repertum menyatakan Kopda M meninggal karena mati lemas atau keracunan zat toksik berupa sianida dan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini