Share

Harga BBM Naik, Sejumlah SPBU di Makassar Tutup Sementara

Yoel Yusvin, iNews · Sabtu 03 September 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 609 2660294 harga-bbm-naik-sejumlah-spbu-di-makassar-tutup-sementara-D33lpPflAu.jpg SPBU di Makassar tutup sementara pasca kenaikan harga BBM (Foto: Yoel Yusvin)

MAKASSAR - Sejumlah SPBU di Kota Makassar tutup sementara setelah pemerintah resmi menaikkan harga BBM. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan harga baru.

Warga pun mengeluhkan naiknya BBM, mengingat sebagian dari mereka kondisi ekonominya belum sepenuhnya pulih pasca pandemi.

BACA JUGA:Antisipasi Panic Buying Usai Kenaikan Harga BBM, Polisi Jaga 15 SPBU di Gunung Putri Bogor 

Sejumlah pengendara yang hendak mengisi BBM terpaksa balik arah dan ada juga yang menunggu sampai SPBU kembali melayani penjualan BBM.

Pengelola SPBU Talasalapang Supardi mengatakan, penutupan sementara dilakukan sambil menunggu penyesuaian harga baru yang secara otomatis terkoneksi di jaringan Telkom yang terhubung langsung ke pusat.

 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan kenaikan harga BBM. Harga baru Pertalite naik menjadi Rp10 ribu per liter dari sebelumnya Rp7.650.

BACA JUGA:Ojol Keluhkan Kenaikan Harga BBM: Mahal Banget! 

Sementara untuk Pertamax naik menjadi Rp14.500 per liter dari harga sebelumnya, Rp12.500 per liter. Solar naik menjadi Rp6.800 dari harga sebelumnya, Rp5.150 per liter.

Kenaikan harga BBB dikeluhkan warga. Pasalnya, tidak semua konidisnya ekonominya pulih pasca pandemi Covid-19, belum lagi warga yang menjadri korban PHK, seperti diungkapkan Lulu.

Sehingga, kenaikan harga BBM tidak hanya menyengsarakan masyarakat kecil. Namun, juga berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini